Arti Mimpi yang Patut Anda Ketahui

   •    Minggu, 09 Aug 2015 09:31 WIB
keluarga
Arti Mimpi yang Patut Anda Ketahui
Mimpi bisa menjadi pertanda sesuatu hal (Foto:Huffingtonpost)

Metrotvnews.com, Jakarta: Orang sering bilang, mimpi tak ubahnya hanya bunga tidur semata. Namun, tak semua mimpi berlalu begitu saja tanpa makna.

Carder Stout, psikoterapis dari Los Angeles, Amerika Serikat, mengatakan, salah satu kunci mengartikan mimpi adalah dengan melihatnya secara harfiah.

Berikut beberapa arti mimpi yang dijelaskan Carder.

1. Mimpi hamil
Apabila Anda bermimpi hamil, itu menunjukkan bahwa ada beberapa jenis kehidupan dan energi baru dalam diri Anda. Mungkin ini seperti Anda sedang melalui "proses reinkarnasi." Dengan kata lain, Anda akan hadir dengan kehidupan yang lebih berbeda dari sebelumnya.

2. Mimpi tentang mantan
Nah, kalau Anda bermimpi orang tertentu, maka orang tersebut mewakili aspek tertentu dalam diri Anda. Mungkin Anda sebelumnya terlalu memikirkan tentang mantan kekasih, atau mungkin ada banyak pertanyaan yang belum sempat Anda tanyakan kepadanya. Hasilnya, sang mantan hadir dalam mimpi Anda. Tetapi pada dasarnya itu hanyalah bagian dari khayalan Anda sebelum tidur saja.

3. Mimpi gigi copot
Carder menjelaskan bahwa gigi tumbuh dari bayi, kemudian copot saat masa kanak-kanak, dan tumbuh lagi saat remaja. Jadi, bermimpi gigi copot itu sama saja mewakili waktu transisi dalam hidup. Apalagi, jika Anda akan melalui beberapa fase dalam hidup Anda di mana ada banyak perubahan yang membuat Anda sangat cemas, saat itulah Anda akan bermimpi seperti ini. Jangan khawatir, ini hanyalah tanda bahwa Anda telah tumbuh, berkembang, dan bertransformasi.

4. Mimpi tentang kematian
Mimpi tentang kematian hanyalah tanda bahwa Anda sudah melepaskan sesuatu. Entah itu suatu perpisahan, berhenti bekerja, pindah rumah, putus dari pacar, dan sebagainya.

5. Mimpi buruk berulang kali
Mungkin ada beberapa orang yang memiliki suatu trauma tertentu. Carder menyebutkan bahwa pikiran manusia terkenal dalam memegang kenangan daripada melepaskan trauma. Jadi, jika Anda tetap berpegang pada trauma, hal itu akan sering muncul dalam tidur Anda dan menjelma menjadi mimpi buruk.

Tetapi, jika Anda bermimpi tentang hal tertentu secara berulang bukan karena trauma, itu bisa berarti jiwa Anda sedang memberitahu sesuatu hal. Misalnya, Anda jangan melakukan hal tersebut karena berpontensi membahayakan.

6. Mimpi tentang perselingkuhan
Selingkuh selalu dikaitkan dengan kejujuran. Mimpi tentang ini berarti Anda tidak jujur terhadap diri sendiri. Ada beberapa hal yang Anda coba tipu dalam diri Anda. Mungkin saja Anda merasa sedih, tapi Anda selalu menekankan Anda bahagia, atau hal-hal lain. Mimpi perselingkuhan, itu tandanya Anda tidak setia dengan kebutuhan Anda sendiri.

7. Mimpi tentang hewan
Carder menekankan, hewan yang berbeda memiliki arti yang berbeda dan juga akan memengaruhi Anda secara berbeda. Contohnya, ular. Mimpi tentang ular memiliki keterkaitan dengan penipuan, regenerasi, kekuasaan, dan unsur mistis lain.

8. Mimpi bersekolah atau bekerja
Mimpi tentang tidak siap melakukan tes atau terlambat bekerja, berarti Anda tidak siap melakukan suatu pertemuan. Ini bisa jadi karena Anda kurang percaya diri dan ketakutan Anda karena tekanan harus menghasilkan karya. Intinya, berbagai macam hal yang menurut Anda menakutkan.

9. Mimpi berpetualang
Itu tandanya Anda sudah bekerja terlalu keras dan sangat sibuk sehingga mengabaikan anak-anak (apabila Anda sudah memiliki anak). Sebab, biasanya anak-anak memiliki imajinasi yang tinggi tentang dunia petualangan. Maka dari itu, segera sisihkan waktu untuk bermain dengan si kecil.

10. Mimpi tentang makanan
Jika sebelum tidur merasakan lapar, maka Anda akan bermimpi makanan. Atau jika Anda gila bekerja, mimpi ini mengatakan bahwa Anda sudah terlampau berlebihan bekerja sehingga butuh sedikit refreshing. (Sumarni/Huffingtonpost)


(ROS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA