Harga Daging Sapi Bulog Dipatok Rp90 Ribu per KG

Jaenal Mutakin    •    Minggu, 09 Aug 2015 12:48 WIB
daging sapi
Harga Daging Sapi Bulog Dipatok Rp90 Ribu per KG
Pedagang asongan melintasi lapak pedagang daging sapi yang tutup karena mogok berjualan di Pasar Induk Cikurubuk, Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (2/8). Foto: Antara/Adeng Bustomi

Metrotvnews.com, Bandung: Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Bandung menyediakan enam ton daging sapi yang dijual murah Rp90 ribu per kilogram.

Daging murah tersebut bisa didapatkan di tiga pasar di Kota Bandung, yaitu Pasar Kosambi, Pasar Cihaurgeulis, dan Pasar Sederhana.

"Daging ini dijual serentak di tiga pasar itu. Masing-masing disediakan dua ton," kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan KP) Kota Bandung, Elly Wasliah, di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Minggu (9/8/2015).

Operasi pasar daging sapi dilakukan karena harga di pasaran mencapai Rp130 ribu per kilogram. Operasi pasar akan dibuka sejak pagi hingga sore. Elly berharap operasi pasar itu bisa membantu ketersediaan daging dan menekan harga pasaran.

"Penjualan daging murah ini, tidak hanya di Kota Bandung. Di Jakarta dan Serang juga dilakukan operasi pasar," kata Elly.

Pedagang daging sapi di Kota Bandung melakukan aksi mogok jualan mulai hari ini hingga Rabu, 12 Agustus.


(UWA)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

4 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA