Harga Telur di Batam Tak Terbendung

Hendri Kremer    •    Minggu, 09 Aug 2015 12:57 WIB
telur ayam
Harga Telur di Batam Tak Terbendung
Harga telur naik di sejumlah daerah. Foto: Antara/Adiwinata Solihin

Metrotvnews.com, Batam: Harga cabai dan telur di Kota Batam, Kepulauan Riau, mencapai titik tertinggi sepekan ini. Harga telur sebutir di Batam berkisar antara Rp1.500 hingga Rp2.000, bergantung wilayah. Tingginya harga telur diduga adanya permainan mafia sembako di Batam.

Pantauan Media Indonesia, di sejumlah pasar seperti di Pasar Tiban Center harga telur Rp1.500 per butir, sedangkan di Pasar Mitra Raya, Batam Center, ada yang menjual hingga Rp2.000 per butir. Pedagang mengaku sudah mendapat harga tinggi dari distributor sembako di Batam.

"Kami dapatnya sudah Rp1.500 per butir. Mau tidak mau kami harus menjual di atas itu. Alasannya ketika kami tanya tak ada jawaban pasti," kata John, 35, salah seorang pedagang di Pasar Tiban, Kecamatan Sekupang, Minggu (9/8/2015).

Hal senada dikatakan Nuryanti, 55, salah seorang pedagang di Pasar Mitra Mall, Batam Center. Mereka mengatakan telur menjadi langka karena diborong pemilik perusahaan roti yang ada di daerah itu.

"Ketika saya tanya, mereka mengatakan buat persediaan. Sebab, harga telur terus merangkak naik," ujarnya.

Pantauan DPRD Kota Batam, selain telur cabai juga naik dari Rp45 ribu per kilogram menjadi Rp60 ribu per kilogram. Harga sayur-mayur mengalami kenaikan rata-rata 10 persen.


(UWA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA