Legenda Inggris Ini Mengaku Tak Sabar Lihat Aksi Jordon Ibe

Krisna Octavianus    •    Minggu, 09 Aug 2015 12:57 WIB
liga inggrisliverpool
Legenda Inggris Ini Mengaku Tak Sabar Lihat Aksi Jordon Ibe
Jordon Ibe (Foto: AFP/MANAN VATSYAYANA)

Metrotvnews.com, Inggris: Legenda Inggris Glenn Hoddle berharap untuk melihat performa apik gelandang muda Liverpool Jordon Ibe musim ini. Ia merasa kepergian Raheem Sterling membuat peluang pemain bertinggi badan 176cm itu untuk mendapatkan menit main lebih banyak menjadi terbuka.

Menyusul penjualan Sterling ke Manchester City, ada ruang yang terbuka untuk Ibe bisa menunjukkan kemampuan. Pemain berusia 19 tahun itu adalah prospek besar di The Reds setelah masa pinjaman produktif di Derby County di mana ia berhasil mencetak lima gol.

Menurut Hoddle, Ibe memiliki keterampilan, kekuatan, dan kontrol bola yang bagus. Ia juga dianggap pria berusia 57 tahun itu punya atribut untuk menjadi salah satu gelandang tajam jika berada di sepertiga akhir pertahanan lawan.

Sejumlah pendukung di Merseyside menyerukan agar Ibe dimasukkan ke dalam tim pertama dan Hoddle mengatakan bahwa ia berharap untuk melihat pemain keturunan Nigeria itu menunjukkan aksi terbaiknya musim ini.

"Saya tak sabar untuk melihat Jordon Ibe di Liverpool. Tentu saja, Liverpool akan merasa kehilangan Raheem Sterling tetapi dengan adanya Ibe saya pikir mereka memiliki pemain yang kuat, sangat kuat dan menunjukkan bahwa ia siap untuk melangkah lebih jauh," harap Hoddle.

"Akan tiba waktunya ia menjadi andalan Liverpool. Ketika Liverpool sedang mempertimbangkan masa depan Sterling, mereka merasa sedikit lebih aman karena Ibe," ujarnya.

Ibe sebenarnya sudah masuk skuat senior Liverpool sejak 2012. Akan tetapi, ia lebih banyak "disekolahkan" oleh The Reds. Ia tercatat mengalami masa peminjaman sebanyak dua kali yakni dpinjamkan ke Birmingham City pada 2014 dan Derby County pada paruh pertama 2014-2015. (HITC)


(KRS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA