Penyebab Wanita Kehilangan Gairah Seks

   •    Minggu, 09 Aug 2015 16:06 WIB
seks
Penyebab Wanita Kehilangan Gairah Seks
Lemahnya dorongan seksual wanita terjadi akibat rendahnya kadar testosteron (Foto:Getty Images)

Metrotvnew.com, Jakarta: Testosteron dikenal sebagai hormon yang lazim dimiliki pria. Namun jangan salah, hormon ini juga dimiliki kaum hawa.

Meskipun kadarnya tidak sebanyak yang dimiliki para lelaki, hormon testosteron yang dipunya wanita berpengaruh terhadap dorongan seksual.

Apabila kadar testosteron seorang wanita rendah, maka gairah bercinta dipastikan akan ikut rendah.

Berikut tanda-tanda testosteron Anda lemah.

1. Tidak tertarik pada seks
Penelitian menunjukkan bahwa testosteron rendah dapat memengaruhi kemampuan wanita untuk orgasme. Meskipun sudah banyak tersedia suplemen untuk mengatasi, para peneliti tidak membenarkan untuk menggunakannya. Sebab suplemen perangsang memiliki efek samping yang tidak diinginkan, seperti pertumbuhan rambut bahkan mengakibatkan gagal jantung (meskipun masih kontroversial).

2. Berat badan sulit turun
Testosteron lemah bisa membuat tubuh Anda memiliki banyak lemak di bagian perut alias buncit. Selain itu, bahkan bisa menghilangkan otot-otot yang Anda miliki sebelumnya. Meskipun Anda berjuang menurunkan berat badan dengan banyak metode, jika testosteron Anda lemah, Anda akan tetap gemuk. Selain itu, para peneliti juga mengaitkan hilangnya otot lengan dan kaki dalam waktu ke waktu akibat rendahnya testosteron.

3. Lelah sepanjang waktu
Sangat normal jika Anda merasa lelah. Namun, apabila Anda terus menerus kelelahan sepanjang waktu, maka itu pertanda buruk yang tidak bisa serta merta diabaikan begitu saja. Dalam sebuah penelitian yang melibatkan pria dan wanita di atas usia 65 tahun, para ilmuwan menemukan mereka dengan kadar testosteron rendah mudah lelah, tidak bisa berjalan secepat rekan-rekan yang memiliki kadar testosteron normal, dan termasuk tipe orang yang tidak aktif.

4. Mudah depresi
Testosteron rendah mungkin bukan cuma satu-satunya yang menyebabkan Anda depresi. Tapi dalam studi yang menggunakan koresponden wanita berusia 25-46 tahun, telah menunjukkan jika wanita dengan testosteron rendah lebih mungkin mengalami depresi. Penelitian lain juga menjelaskan bahwa wanita dengan testosteron yang tidak tinggi ternyata mudah cemas ketimbang wanita yang memiliki testosteron normal.

5. Tulang melemah
Osteoporosis yang menyerang wanita biasanya karena kadar estrogen rendah. Tetapi, Anda perlu tahu kalau penelitian dari Harvard Health menunjukkan rendahnya tingkat testosteron juga bisa menyebabkan tulang melemah. Parahnya, sebagian dari mereka yang menderita ini tidak bisa lagi berjabat tangan dengan erat. Apabila Anda merasa tubuh tidak bisa berfungsi selayaknya, itu berarti tanda testosteron Anda rendah. (Sumarni/Prevention)


(ROS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA