Pilkada Surabaya 2015

Dibuka Lagi, Belum Ada Pasangan Calon Mendaftar

Amaluddin    •    Minggu, 09 Aug 2015 16:12 WIB
pilkada serentak
Dibuka Lagi, Belum Ada Pasangan Calon Mendaftar
Ketua KPU Kota Surabaya Robiyan Arifin. Foto: MTVN/Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Surabaya, Jawa Timur, kembali membuka masa pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, 9-11 Agustus.

Namun, hingga pukul 15.20 WIB, belum ada tanda-tanda pasangan calon pesaing petahana Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana, datang mendaftar.

"Belum ada calon yang mendaftar. Kami masih menunggu," ujar Ketua KPU Kota Surabaya, Robiyan Arifin, di kantor KPU kota Surabaya, Jalan Adityawarman, Surabaya, Minggu (9/8/2015).

Robiyan mengatakan KPU menunggu hingga akhir penutupan perpanjangan pendaftaran pada 11 Agustus pukul 16.00 WIB. "Kan masih ada waktu pendaftaran pada tanggal 10-11 Agustus besok," ujarnya.

Robiyan mengaku belum menerima informasi bocoran adanya pasangan calon yang hendak mendaftar. Meski demikian, Robiyan tidak mempersoalkan jika memang tidak ada calon lain.

"Kami tak mau repot. Kalau memang tak ada, ya mau gimana lagi. Kami juga sudah sosialisasi. Sampai saat ini kami juga belum mendapat bocoran adanya calon," tandasnya.

Informasi yang dihimpun Metrotvnews.com, pasangan calon wali kota Rasiyo-Dhimam Abror Djuraid sebagai wakil calon wali kota akan mendaftarkan ke KPU kota Surabaya pada Senin, 10 Agustus.

Saat ini, keduanya tengah berada di Jakarta untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat dan PAN.


(UWA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA