OJK Dorong Pasar Modal Biayai Pembangunan Jangka Panjang Nasional

Husen Miftahudin    •    Minggu, 09 Aug 2015 16:20 WIB
pasar modal
OJK Dorong Pasar Modal Biayai Pembangunan Jangka Panjang Nasional
BEI ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D Hadad meminta kepada pasar modal untuk memenuhi kebutuhan dana pembangunan nasional dalam jangka panjang.

"Hal ini karena ketergantungan kepada pembiayaan melalui bank mungkin akan terbatas. Apalagi untuk membiayai proyek-proyek berjangka panjang," aku Muliaman dalam Peringatan HUT Pasar Modal ke 38 di Lobby Gedung BEI, Kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Minggu (9/8/2015).

Ia menjelaskan, pihaknya akan mendorong pengembangan industri pasar modal. Karena dengan begitu, dana-dana pembangunan jangka panjang nasional tak hanya berasal dari industri perbankan saja, melainkan juga bersumber dari pasar modal, baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.

Muliaman memaparkan, saat ini laju pasar modal dalam negeri melalui Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami pelemahan. Hal ini dikarenakan dinamika perekonomian yang cenderung melambat.

Menurut dia, pelemahan IHSG harus diimbangi dengan penguatan pada fundamental ekonomi. Karena dengan penguatan fundamental ekonomi, maka akan mampu meningkatkan daya saing pasar modal domestik, sehingga mampu berkompetisi dengan bursa saham di lingkup regional.

"Tetapi menurut saya, yang pokok adalah bagaimana kami membangun fundamentalnya (ekonomi)," pungkas Muliaman.


(SAW)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA