Serangkaian Ledakan di Kabul Tewaskan 51 Orang

Willy Haryono    •    Minggu, 09 Aug 2015 16:36 WIB
konflik afghanistan
Serangkaian Ledakan di Kabul Tewaskan 51 Orang
Petugas berada di lokasi bom truk di Kabul, Afghanistan, Jumat (7/8/2015). (Foto: AFP / WAKIL KOHSAR)

Metrotvnews.com, Kabul: Serangkaian ledakan bom dalam satu hari menewaskan sedikitnya 51 orang di Kabul, Afghanistan. Ini merupakan kematian terbanyak dalam sehari di Afghanistan sejak 2011.

Sejumlah ledakan pada Jumat kemarin, yang menghancurkan bangunan dan membuat rumah sakit kebanjiran pasien, adalah serangan pertama sejak pengumuman kematian pemimpin Taliban, Mullah Omar. 

Serangan tersebut menggarisbawahi buruknya sistem keamanan di Afghanistan di tengah proses perundingan damai antara pemerintah dengan Taliban.

Dalam serangan pertama, sebuah truk berisi bom mengguncang wilayah pusat Kabul. Ledakan ini menewaskan 15 warga sipil dan melukai 240 lainnya. 

Kurang dari 24 jam, 27 kadet dan warga sipil terbunuh saat pria berseragam polisi meledakkan diri di dekat Akademi Kepolisian Kabul.

Seperti dikutip AFP, Sabtu (8/8/2015), baku tembak dan senjata juga terjadi saat Camp Integrity, sebuah pasukan khusus Amerika Serikat di Kabul, diserang militan. Bentrokan ini menewaskan sembilan orang, termasuk seorang anggota NATO. 

Taliban enggan mengklaim serangan bom yang dibawa truk. Namun, mereka mengklaim bertanggung jawab atas dua serangan lainnya di Kabul. 

Tiga serangan dalam sehari ini menandai bentrokan paling mematikan di Kabul sejak Desember 2011. 



(WIL)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA