Neymar Terserang Penyakit Gondong, Absen Dua Pekan

Achmad Firdaus    •    Minggu, 09 Aug 2015 17:48 WIB
barcelonaliga spanyol
Neymar Terserang Penyakit Gondong, Absen Dua Pekan
Neymar (Foto: AFP PHOTO / QUIQUE GARCIA)

Metrotvnews.com, Barcelona: Barcelona dipastikan tidak bisa menurunkan trisula mautnya saat tampil di dua ajang bergengsi Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol. Salah satu penyerang andalannya, Neymar da Silva Jr harus absen karena terserang virus parotitis atau biasa disebut gondong.

"Tim medis Barcelona mengumumkan pada hari Minggu bahwa Neymar harus absen selama dua pekan karena didiagnosa mengalami parotitis (gondok), meski faktanya dia sudah mendapatkan vaksinasi untuk mencegah virus itu," demikian pernyataan resmi Barcelona di situs resminya.

Hal ini memaksa Neymar absen saat Barca menghadapi Sevilla di ajang Piala Super Eropa di Tbilisi, Selasa 11 Agustus atau Rabu dini hari WIB. Ia juga tidak akan bisa membantu Lionel Messi dan Luis Suarez untuk bertarung melawan Athletic Bilbao pada ajang Piala Super Spanyol yang berlangsung dua leg, yakni pada 14 dan 17 Agustus.

Neymar diharapkan sudah bisa kembali bermain pada laga pembuka Barcelona di ajang La Liga 2015--2016 di mana El Barca untuk kali ketiga akan bersua Bilbao, 23 Agustus mendatang.

Kabar absennya Neymar jelas menjadi berita bagus untuk Sevilla dan juga Bilbao. Pasalnya, Barca merupakan tim yang sangat menakutkan jika tampil dengan trio MSN (Messi, Suarez, Neymar). (Goal)



(ACF)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

19 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA