Ditinggal Evan Dimas ke Barcelona, Persebaya Tidak Akan Pincang

Amaluddin    •    Minggu, 09 Aug 2015 18:24 WIB
liga indonesia
Ditinggal Evan Dimas ke Barcelona, Persebaya Tidak Akan Pincang
Evan Dimas saat melakoni latihan bersama Persebaya Surabaya (Foto: FOTO ANTARA/M Risyal Hidayat)

Metrotvnews.com, Surabaya: Mantan Kapten Timnas U-19 Evan Dimas Darmono telah meninggalkan klub Persebaya Surabaya, dan hijrah ke Barcelona, Spanyol, 7 Agustus, Jumat kemarin. Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan pun mengaku masih memiliki stok pemain yang bisa menggantikan Evan Dimas di posisi Gelandang.

"Persebaya masih ada stok pengganti Evan Dimas. Insya Allah Persebaya tidak akan pincang meski Evan Dimas sudah hijrah," katanya, saat dikomfirmasi melalui sambungan selulernya, Minggu (9/8/2015).

Menurut Ibnu, ada solusi lain yang akan dilakukan oleh pihak manajemen Persebaya Surabaya untuk mengisi posisi Evan Dimas yang sangat krusial. Solusi itu, kata dia, dengan merekrut pemain baru dari klub lain, seperti yang dilakukan oleh Rendi Irawan Saputra yang saat ini ikut bermain bersama Persebaya.

“Sementara yang ikut latihan saat ini masih Rendi Irawan Saputra,” kata mantan pemain Persija Jakarta dan pemain Persebaya 1927 itu.

Namun, kata Ibnu, Rendi masih belum deal apakah akan masuk ke Persebaya atau tidak. Alasannya, harus ada beberapa surat yang harus dilengkapi oleh klub sebelumnya. “Kalau deal maka akan mengganti Evan,” ucapnya.

Meski demikian, kata Ibnu, Persebaya Surabaya masih memiliki stok pemain lainnya. Di antaranya adalah pemain muda Fandi Eko Utomo, Zulfiandi, Hargianto, dan Slamet Nur Cahyono yang dipastikan sangat bisa berada di posisi gelandang.

Sebelumnya, Evan Dimas telah hijrah ke Barcelona, Spanyol, Jumat, 7 Agustus 2015. Evan Dimas akan menjalani masa percobaan (trial) di sebuah klub Eropa yang masih dirahasiakan namanya.


(ACF)