Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2015

Tommy Sugiarto Intip Kans Rebut Gelar Juara Dunia

Krisna Octavianus    •    Minggu, 09 Aug 2015 18:31 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Tommy Sugiarto Intip Kans Rebut Gelar Juara Dunia
Tommy Sugiarto (Foto: MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Peraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2014 di nomor tungga putra, Tommy Sugiarto menyebut kans untuk menjadi juara dunia 2015 terbuka lebar. Semua bergantung dengan strategi di lapangan.

Tommy menjadi salah satu andalan Indonesia di nomor tunggal putra pada gelaran Kejuaraan Dunia tahun ini yang berlangsung di Jakarta, Indonesia. Ia mengaku tak gentar dengan nama-nama besar di nomor tunggal putra dan peluang untuk jadi juara terbuka bagi semua pemain.

"Kans di nomor tunggal putra sangat terbuka. Semua pemain punya kesempatan yang sama. Tapi, tinggal bagaimana strategi di lapangan nanti," ujar Tommy Sugiarto kepada wartawan, Minggu (9/8/2015).

Di babak pertama yang akan berlangsung besok, Tommy akan turun bertanding. Ia akan menghadapi wakil Spanyol, Pablo Abian. Menang menjadi hal yang wajib didapatkan Tommy jika ingin lolos ke babak selanjutnya demi asa menjadi juara.

Tahun lalu, saat Kejuaraan Dunia berlangsung di Denmark, Tommy menjadi satu-satunya wakil Indonesia di semifinal. Akan tetapi, ia kalah dan harus puas dengan medali perunggu.


(ACF)