BABAK I: Stoke City vs Liverpool

Tak Banyak Peluang, Laga Stoke City vs Liverpool Masih Kacamata

Achmad Firdaus    •    Minggu, 09 Aug 2015 22:55 WIB
liga inggris
Tak Banyak Peluang, Laga Stoke City vs Liverpool Masih Kacamata
Striker anyar Liverpool, Christian Benteke mendapat kawalan ketat dua pemain Stoke City (Foto: AFP PHOTO / OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, Staffordshire: Belum ada gol tercipta di babak pertama laga Stoke City kontra Liverpool di pekan pertama Liga Primer Inggris 2015--2016. Skor 0-0 bertahan hingga jeda lantaran kedua tim tak banyak menciptakan peluang.

Datang ke Britannia Stadium dengan misi membalas kekalahan memalukan 6-1 di tempat yang sama tahun lalu, pelatih Liverpool Brendan Rodgers langsung menurunkan skuat terbaiknya. Empat pemain anyar langsung diturunkan. Nathaniel Clyne dan Joe Gomez di sektor pertahanan, James Milner di tengah, dan Christian Benteke dipercaya jadi juru gedor andalan dalam formasi 4-3-3.

Sementara itu, pelatih Stoke, Mark Hughes juga menurunkan beberapa pemain anyarnya. Ibrahim Afellay dan gelandang pinjaman dari Chelsea, Marco van Ginkel dimainkan sejak awal.

Duel kedua tim berjalan relatif seimbang, meski Liverpool lebih sedikit unggul dalam penguasaan bola. Kedua tim nampak bermain hati-hati sehingga bola lebih banyak berkutat di lini tengah.

Hingga menit ke-30, kedua tim belum menciptakan peluang berbahaya. Sejauh ini, serangan yang dibangun masing-masing tim belum cukup matang, sehingga jarang yang membahayakan.

Peluang terbaik didapat Stoke City pada menit ke-36. Van Ginkel berhasil merangsek ke sisi pertahanan Liverpool lalu mengirimkan umpan silang yang sempat membuat kepanikan di tubuh Liverpool. 
Glen Johnson yang menerima bola liar di depan gawang justru gagal membobol gawang bekas timnya. Mantan bek Liverpool yang sekarang berkostum Stoke ini terlalu lama menahan bola sebelum akhirnya tendangannya malah melambung di atas mistar gawang Mignolet.

Kedua tim masih berupaya mencetak gol, namun karena minimnya kreativitas dari masing-masing tim, skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain:
Stoke City (4-2-3-1):
Butland; Johnson, Cameron, Muniesa, Pieters; Adam, Whelan; Walters, van Ginkel, Afellay; Diouf.

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Lovren, Skrtel, Gomez; Henderson, Milner, Coutinho; Ibe, Lallana, Benteke.



(ACF)