Smart Home Router Xiaomi Laku Keras di Tiongkok

Mohammad Mamduh    •    Senin, 10 Aug 2015 11:59 WIB
xiaomi
Smart Home Router Xiaomi Laku Keras di Tiongkok
Xiaomi router berhasil dominasi pasar Tiongkok

Metrotvnews.com: Perusahaan riset dan analisis Analysys mengumumkan hasil riset mereka terkait pasar smart home router di Tiongkok. Dari laporan tersebut, Xiaomi berhasil mendominasi di Negeri Tirai Bambu itu, mengalahkan Lenovo yang berada di posisi kedua. Ini merupakan langkah yang cukup agresif mengingat Xiaomi baru baru eksis 5 tahun yang lalu.

Lebih rincinya, dalam laporan per kuartal kedua 2015 ini, Xiaomi memiliki pangsa pasar sekitar 60,6 persen, sementara di posisi kedua ada Lenovo dengan selisih yang cukup jauh, 19 persen. Posisi ketiga dan keempat diduduki kompetitornya dengan pangsa pasar yang jauh lebih kecil, yaitu 5,6 persen dan 2,8 persen secara berurutan.



Analysys juga melaporkan bahwa industri smart home router berkembang cukup pesat di Tiongkok, dengan total 4.289.536 unit yang terjual dari berbagai vendor selama kuartal kedua 2015. Xiaomi menjual lebih dari dua juta unit. Pertumbuhan cepat Xiaomi memang menjadi bahaya bagi para pesaingnya. Ditambah lagi, mereka juga tengah serius mengembangkan jajaran produk rumah tangga pintar.


(ABE)