Penyerangan Pasar Gembrong, Polisi Tangkap 7 Anggota FBR

Golda Eksa    •    Senin, 10 Aug 2015 11:59 WIB
tawuran
Penyerangan Pasar Gembrong, Polisi Tangkap 7 Anggota FBR
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jakarta Timur, meringkus tujuh pria pelaku penyerangan di Pasar Gembrong, Jakarta Timur. Mereka merupakan anggota organisasi massa Forum Betawi Rempug (FBR) dari Gardu 360 Fatmawati, Jakarta Selatan.

Seluruh tersangka ditangkap di Jalan Pondok Labu Raya, Jakarta Selatan, sekitar pukul 03.30 WIB, Senin 10 Agustus. "Ini terkait penyerangan terhadap warga di Pasar Gembrong," kata Kapolres Jakarta Timur Komisaris Besar Umar Faroq.

(Klik: Kronologi Penyerangan di Pasar Gembrong Menurut Kapolsek Jatinegara)

Pelaku adalah Syarifudin, 26; Hendra Apriyanto, 26; Mulyadi, 34; Pungky Aipangga, 23; Deni Hermansyah, 32; Deni Susanto, 33; dan Yopi, 34. Masing-masing pelaku berprofesi sebagai sekuriti, sopir, dan karyawan swasta.

"Kami juga menyita barang bukti empat bilah golok dan dua sepeda motor. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui motif dan melengkapi proses penyidikan lebih lanjut," terang dia.

(Klik: Motor yang Dibakar Diduga Milik Provokator Bentrok Pasar Gembrong)

Aksi anarkistis anggota FBR pada Sabtu siang 8 Agustus, menyebabkan seorang warga terluka dan tiga sepeda motor rusak. Insiden diduga karena anggota FBR yang konvoi dengan puluhan sepeda motor tidak sengaja berpapasan dengan anggota ormas lain yang dianggap musuh.


(TRK)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

15 minutes Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA