Qualcomm Batal Luncurkan Snapdragon Tanggal 11 Agustus

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 10 Aug 2015 13:32 WIB
qualcomm
Qualcomm Batal Luncurkan Snapdragon Tanggal 11 Agustus
Qualcomm dikabarkan batal meluncurkan Snapdragon 820 besok.

Metrotvnews.com: Belum lama ini, muncul kabar yang menyebutkan bahwa Qualcomm akan meluncurkan Snapdragon 820 pada tanggal 11 Agustus. Tetapi tampaknya kabar ini salah.

Kabar mengenai peluncuran Snapdragon 820 ini muncul setelah Qualcomm mengumumkan bahwa mereka akan menghadiri konferensi SIGGRAPH 2015 di Los Angeles besok. Hal ini membuat sebuah media asal Tiongkok percaya bahwa Qualcomm akan meluncurkan prosesor terbarunya dalam acara ini.

Tetapi, ternyata SIGGRAPH 2015 adalah acara yang fokus pada grafik komputer. Hal ini berarti Qualcomm tidak akan meluncurkan prosesor untuk perangkat mobile dalam acara ini. 

TechnoBuffalo menyebutkan bahwa, meski Qualcomm mungkin tidak akan meluncurkan Snapdragon minggu ini, tetapi mereka tampaknya meluncurkan Snapdragon 820 dalam waktu dekat. Berdasarkan kabar yang beredar sejauh ini, Snapdragon 820 disebutkan akan memiliki Hydra CPU yg lebih cepat 35 persen dari Snapdragon 810 dan A350 GPU yang 40 persen lebih cepat dan penggunaan daya yang lebih efisien sebesar 30 persen. Snapdragon 820 juga diduga sudah akan menggunakan arsitektur 14-nanometer dan bukannya arsitektur 20-nanometer yang digunakan pada Snapdragon 810.

Snapdragon 820 akan memulai debut pada Xiaomi Mi 5 yang diduga akan diluncurkan Desember tahun ini. Selain itu, muncul rumor yang menyebutkan bahwa prosesor ini juga akan digunakan di beberapa gadget lain, seperti LG G Pro 3 dan ASUS Padfone S2.


(ABE)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

11 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA