Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2015

Tommy Mengaku Kemenangannya Dibantu Angin

Kautsar Halim    •    Senin, 10 Aug 2015 13:51 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Tommy Mengaku Kemenangannya Dibantu Angin
Tommy Sugiarto. (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto mengevaluasi kemenangannya pada babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Dunia 2015, Senin 10 Agustus. Menurutnya, faktor kemenangan kali ini sangat dipengaruhi oleh angin.

Bertanding di Istora Senayan Jakarta, Tommy sukses lolos ke babak kedua usai menaklukkan wakil Spanyol, Pablo Abian dengan skor 21-16 dan 21-13. Meski sepanjang laga Tommy mampu mendominasi permainan, namun ia sempat tertinggal pada interval game pertama dengan skor 7-11. (Baca juga: Tommy Sugiarto Lolos ke Babak Kedua)

"Di awal saya sempat teringgal karena terburu-buru untuk menyerang. Tapi, setelah itu baru bisa menemukan permainan saya," kata Tommy saat jumpa pers seusai laga.

"Faktor angin sangat berpengaruh sekali di Istora ini. Saya lebih diuntungkan ketika bertukar tempat pada game kedua," tambahnya.

Sementara itu, Abian yang juga ditemui seusai lagi tidak memungkiri kekalahannya itu disebabkan oleh angin. Pasalnya, kendala itu telah membuatnya kesulitan untuk mengontrol pukulan.

"Tommy tadi bermain cepat sekali, dan kontrolnya juga lebih baik. Kendala angin di sini cukup menyulitkan saya untuk mengembalikan pukulan," Kata Abian.

Dengan kemenangan ini artinya Tommy juga mampu lebih unggul secara keseluruhan dari Abian. Sejauh ini, setelah tiga kali bertemu dalam beragam event, Tommy unggul 2-1.


(ASM)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

26 minutes Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA