Balap Motor

Andi Gilang Gantikan M Fadli di Kelas Supersport 600 ARRC

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 11 Aug 2015 09:36 WIB
balap motor
Andi Gilang Gantikan M Fadli di Kelas Supersport 600 ARRC
Andi Gilang mulai geber Honda CBR600RR di ARRC Thailand. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap M. Fadli masih terbaring karena cidera yang dialaminya seusai menjuarai Asean Roac Racing Championship (ARRC) beberapa waktu lalu, di sirkuit Sentul, Bogor.

Setelah posisi M. Fadli di tim Astra Honda Racing Team (AHRT) kosong saat seri ARRC di Suzuka, Jepang. Namun menjelang ARRC seri Thailand, PT Astra Honda Motor (AHM) memutuskan Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, sebagai pengganti seniornya itu.

Sejak merintis karir balapnya bersama AHRT, pembalap berusia 17 tahun ini telah berhasil mencetak beragam prestasi dan mengharumkan nama bangsa dalam berbagai ajang balap bergengsi. 

Pada akhir Juli lalu, Andi Gilang bersama Aditya Pangestu berhasil mengibarkan Merah Putih setelah berhasil meraih podium kedua dalam ajang balap bergengsi Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship 2015 di sirkuit Suzuka, Jepang (29/07).

Sementara itu, A. Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis AHM mengungkapkan optimisme kepada Andi Gilang sebagai pebalap AHRT pada ajang balap ARRC kelas supersport 600cc. Sepak terjang pebalap ini di dunia balap diyakini dapat menjadi bekal kuat dalam meneruskan perjuangan pebalap M. Fadli Immammudin di sepanjang sisa seri ARRC tahun ini.

"Sebelumnya saya sampaikan terima kasih atas segala dukungan terhadap M. Fadli Immammuddin yang saat ini masih dalam proses penyembuhan. Kami yakin dengan semangat Satu Hati, Andi Gilang dapat meneruskan prestasi membanggakan yang sebelumnya pernah ditorehkan M. Fadli dalam ajang balap ini," katanya.

Debut Andi Gilang akan dimulai di sirkuit Buriram, Thailand pada akhir bulan nanti, bersama Dimas Ekky Pratama yang jadi rekan satu timnya.


(UDA)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

2 hours Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA