Menko Perekonomian: Bulog Siap Stabilisasi harga Daging

Desi Angriani    •    Senin, 10 Aug 2015 14:48 WIB
bulog
 Menko Perekonomian: Bulog Siap Stabilisasi harga Daging
Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil MI/PANCA SYURKANI

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Kordinator Perekonomian Sofyan Djalil menuturkan akan mengantisipasi gejala dari kekurangan impor sapi dengan melakukan rapat kordinasi lintas instansi seperti menteri pertanian, perdagangan dan bulog. Hasilnya Bulog diberikan kewenangan untuk melakukan impor beras.

“Dan saya dengar kemarin mentan, mendag, dan bulog telah melakukan rapat. Mereka telah melakukan rapat utk mengambil tindakan. Termasuk membuka impor yg lebih besar kepada bulog,” kata dia di Jakarta, Senin (10/8/2015).

Dia mengaku hasil dari pertemuan tersebut sudah dilaporkan ke pada presiden Jokowi. Namun, dia belum bersedia mengatakan angka dari kebutuhan impor untuk melakukan stabilisasi terhadap harga daging sapi tersebut.

“Angka yang pasti belum. Tapi akan diberikan wewenang lebih besar kpd Bulog untuk melakukan tindakan itu, utk menstabiliasi harga daging,” kata dia.

Dia juga belum menuturkan harga standar yang akan diperuntukan untuk menjaga lonjakan harga. Dia akan fokus dahulu kepada upaya pemenuhan kebutuhan daging sapi di pasar domestik.

“Sangat tergantung kan maslahanya adalah supply nya ini yg harus kita bereskan, Itu jangka pendek sekali. Tapi dalam jangka panjang kita harus bereskan suplainya,” kata dia.


(SAW)