Modifikasi Motor

Yamaha Mio Soul 2009, Berani Gaya Dengan Low Rider

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 11 Aug 2015 12:35 WIB
modifikasi motor
Yamaha Mio Soul 2009, Berani Gaya Dengan <i>Low Rider</i>
Yamaha Mio Soul lebih gahar dengan modifikasi lowrider. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Makassar: Modifikasi skutik dengan gaya low rider sempat digandrungi beberapa waktu lalu. Tapi saat ini lebih banyak yang aplikasi gaya Thailand Look dengan pasang banyak aksesoris dan ban kecil.

Tapi Jack Ulrich tak mau ikut arus, pria asal Sulawesi Selatan ini tetap mencintai lowrider. Gaya modifikasi dengan memundurkan ban belakang ini diterapkan pada Yamaha Mio Soul keluaran 2009 miliknya.

“Pengerjaannya lumayan lama juga nih, sampai dua bulan karena kerjainnya santai,” papar Jack. "Dikebut pengejaannya jelang kontes modifikasi, maklum disini sering contek-contek gaya modifikasi, jadi sengaja dikebut diujung," paparnya beberapa waktu lalu.

Jack mengerjakan motor ini dengan sangat serius, lihat saja ban gambot diameter 14 inci, engine mounting yang mundur jauh kebelakang, setang ala motor chopper, hingga bodi yang dibuat ulang sesuai keinginan.

Bodi sendiri dibuat ulang dengan menggunakan bahan fiberglass dengan banyak sudut tajam. Headlamp Jupiter Z 'burung hantu' pun jadi terlihat makin tajam dibalik kedoknya.

Pada bagian bodi lainnya juga dibuatkan sirip-sirip kecil, misalnya pada samping luar. "Bagian yang menyudut juga ditegaskan dengan pemberian warna berbeda," terangnya. Warna utama sendiri dipilih merah terang.

Meski beraliran lowrider, Jack juga memasangkan pijakan kaki depan agar saat berkendara bisa diselonjoran. "Supaya bergaya sedikit chopper beraroma lowrider," tutup Jack.

Data Modifikasi
Bodi        : Custom
Ban        : Swallow 120/60-14 dan 180/55-14
Pelek        : Custom 2,5 inci dan 5 inci
segitiga    : KTC
Knalpot     : Custom
Footstep    : Custom
Cover dek    : Yoshimura
Tachometer    : Variasi
Cover CVT    : Yamaha Nouvo Z


(UDA)