Manfaat Exfoliating pada Kulit Wajah

   •    Senin, 10 Aug 2015 15:09 WIB
kecantikan
Manfaat Exfoliating pada Kulit Wajah
Exfoliate (Foto: makeupandbeauty.com)

Metrotvnews.com: Exfoliating atau pengelupasan kulit akan membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit Anda lebih halus dan lembut.

Tujuan dari proses pengelupasan sel kulit mati ini adalah untuk memunculkan lapisan kulit baru ke permukaan.

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari exfoliating untuk kecantikan Anda, karena exfoliating berfungsi meningkatkan sirkulasi darah dan asupan nutrisi ke kulit wajah.

Berikut beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat melakukan exfoliating.

1. Mencegah jerawat
Apabila Anda punya masalah jerawat atau komedo, exfoliating dapat membantu untuk menjaga pori-pori tersumbat agar kembali lancar. Jerawat umumnya disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat oleh sel kulit mati, kuman, dan kotoran.

2. Memperbaiki tekstur kulit
Saat Anda merasa kulit Anda kering atau kasar, exfoliating adalah salah satu cara termudah untuk mengatasi itu semua. Exfoliating secara teratur bisa membuat kulit Anda lebih halus. Apalagi saat ini sudah banyak salon kecantikan yang menyediakan jasa exfoliating. Jadi, Anda tidak perlu kesulitan lagi.

3. Melawan tanda-tanda penuaan
Semakin bertambahnya usia, kemampuan alami kulit melambat dalam membangun dirinya sendiri. Banyaknya sel-sel kulit mati menyebabkan kulit Anda kering, keriput bahkan garis-garis halus lebih menonjol. Tetapi dengan exfoliating, Anda bisa mengatasi itu semua dan 'melawan' tanda-tanda penuaan.

4. Merawat warna kulit
Apabila Anda memiliki warna kulit yang tidak merata, maka Anda perlu melakukan exfoliating. Exfoliating akan membantu menghilangkan lapisan sel kulit mati serta kotoran dan sisa make up untuk mengeluarkan kembali kulit cerah yang sebelumnya bersembunyi.

5. Membantu mencukur
Pada pria, sebelum bercukur dianjurkan untuk melakukan exfoliating terlebih dahulu (dengan scrubbing). Karena ini mampu membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati yang bisa menyumbat pisau cukur dan keuntungan lainnya, hasil cukuran Anda akan jauh lebih bersih dan halus.

Ada tiga jenis cara pengelupasan kulit yaitu secara kimia, enzim dan manual. Jika Anda tidak menyukai lulur tradisional, Anda bisa mencoba melakukan exfoliating enzim. Namun Anda juga harus mengetahui jenis kulit Anda sebelum melakukan exfoliating. (Sumarni/ Amerikanki)


(AWP)

Hatta Ali Merasa Difitnah

Hatta Ali Merasa Difitnah

1 hour Ago

Menurut Hatta, dirinya datang ke Surabaya karena diminta menjadi dosen penguji dalam ujian terb…

BERITA LAINNYA