Jelang HUT Ke-70 Kemerdekaan RI, Istana Percantik Diri

Desi Angriani    •    Senin, 10 Aug 2015 15:42 WIB
hut ke-70 ri
Jelang HUT Ke-70 Kemerdekaan RI, Istana Percantik Diri
Istana Negara Jakarta dipercantik jelang HUT ke-70 Kemerdekaan RI,--Foto: MTVN/Desi Angriani

Metrotvnews.com, Jakarta: Istana Kepresidenan Jakarta mulai mempercantik diri, Senin 10 Agustus, atau pada H-7 peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tenda-tenda mulai berdiri di halaman depan dan belakang Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara.

Tenda di depan Istana Merdeka akan digunakan para tamu dalam peringatan upacara detik-detik Proklamasi. Sementara tenda-tenda di halaman belakang Istana Merdeka akan digunakan untuk acara resepsi kenegaraan.

Pantauan Metrotvnews.com, para pekerja sibuk memasang dekorasi bercorak merah-putih di bawah rimbunnya pohon Ki Hujan. Ada yang berlalu lalang membawa replika bunga dan dedaunan. Ada pula yang sibuk memanjat gedung untuk memasang bendera dan umbul-umbul merah putih.

Tak hanya bagian dalam, bagian luar istana juga mulai dibenahi. Para pekerja tampak sibuk mengecat ulang dinding-dinding dan pagar istana yang mulai pirang.

Salah seorang panitia acara mengatakan, panggung untuk acara resepsi kenegaraan akan memadukan konsep go green dan maritim. Pihaknya tengah membuat panggung dan tenda tembus pandang dengan luas 20X60 meter.

"Tenda Roder 20X60. Konsep transparan bisa lihat langit. Kombinasi go green dan poros maritim," ujar pria yang enggan disebut namanya.

Sekedar diketahui, Presiden Joko Widodo akan memimpin upacara detik-detik Proklamasi dalam rangka peringatan HUT ke-70 RI, pada Senin (17/8/2015).

Upacara sendiri akan dimulai pukul 10.00 WIB, didahului laporan komandan upacara kepada Presiden Jokowi selaku Inspektur Upacara. Dilanjutkan penghormatan kebesaran, pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua MPR RI dan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).


(MBM)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

19 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA