OJK Bakal Permudah UKM Melantai di Pasar Modal

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 10 Aug 2015 16:34 WIB
ukmpasar modal
OJK Bakal Permudah UKM Melantai di Pasar Modal
Ketua DK-OJK Muliaman D Hadad (MI/MOHAMAD IRFAN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK)‎ mengaku bakal mempermudah setiap persyaratan bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang berkeinginan untuk melantai di pasar modal Indonesia. Kemudahan itu dilakukan agar UKM bisa mendapatkan pendanaan yang bersifat jangka panjang dari pasar modal.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Ketua Dewan Komioner (DK) OJK Muliaman D Hadad, ketika ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Senin (10/8/2015). "OJK mendorong dan membuka kesempatan bagi perusahaan kecil dan menengah untuk mendapatkan dana di pasar modal," ujarnya.

Dalam waktu dekat, dia mengakui, OJK bakal mengeluarkan pedoman dan petunjuk teknis bagi perusahaan kecil dan menengah yang akan melakukan go public. Alhasil dari go public tersebut, perusahaan bisa memobilisasi dana investasi, baik dari dalam maupun luar negeri.

‎"Dalam waktu tidak lama, pedoman dan petunjuk teknis UKM yang ingin go public sudah kami siapkan," jelas dia.

‎Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Deputi Bidang Pengembangan dan Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM Choirul Djamhari menjelaskan, pihaknya bersama OJK dan lembaga keuangan sedang membahas kemudahan sektor UKM masuk ke pasar modal.

"Kami kaji lebih dalam mengenai ikut serta UKM masuk pasar modal, baik dari peluang, tantangan, hambatan, maupun prospek," pungkasnya.


(ABD)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

19 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA