Soekarwo: Rekomendasi Nama Calon Wali Kota Surabaya Keluar Hari Ini

Amaluddin    •    Senin, 10 Aug 2015 16:40 WIB
pilkada serentak
Soekarwo: Rekomendasi Nama Calon Wali Kota Surabaya Keluar Hari Ini
Foto: Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur sekaligus Gubernur Jawa Timur Soekarwo/MTVN_Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo mengaku sudah mengantongi nama untuk direkomendasikan sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya. Sebagai bagian dari Koalisi Majapahit (KM), Demokrat akan mengajukan nama tersebut untuk disetujui sebagai calon pesaing pasangan petahana Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana pada Pilkada serentak 2015.

Gubernur Jawa Timur, itu mengaku rekomendasi nama bakal calon itu akan diputuskan hari ini 10 Agustus. Pria yang akrab disapa pakde Karwo ini akan mengajukan nama itu ke DPP Partai Demokrat.

"Batas terakhhir pendaftaran kan besok, Selasa (11 Agustus 2015). Jadi, rekomendasi itu akan keluar 2-3 jam lagi ke depan," kata Soekarwo di Surabaya, Jawa Timur, Senin (10/8/2015).

Saat ditanya apakah Rasiyo-Dhimam calon yang akan diusung, politisi Demokrat ini tak banyak komentar. Meski demikian, Pakde Karwo menilai Rasiyo merupakan sosok yang memiliki peluang besar untuk mendapatkan rekomendasi sebagai wali kota Surabaya yang akan diusung Partai Demokrat.

"Yang jelas, Partai Demokrat benar-benar serius ingin bertarung dengan calon yang tangguh di Pilwali Surabaya," ujarnya.

Partai Demokrat dan PAN sempat ngotot merekomendasikan pasangan Dhimam Abror-Haris Purwoko sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya. Pasangan ini bahkan sudah mendatangi kantor KPU Kota Surabaya untuk mendaftar hingga akhirnya Haris tiba-tiba membatalkan diri dan menolak dicalonkan dengan alasan keluarga.

Menurut dia, dengan batalnya pencalonan tersebut, baik Demokrat maupun PAN saat ini juga terus mencari figur pengganti yang memang benar-benar kuat.
 


(TTD)

Andi Narogong Bungkam Usai Diperiksa 5 Jam oleh KPK

Andi Narogong Bungkam Usai Diperiksa 5 Jam oleh KPK

3 hours Ago

Terdakwa kasus dugaan korupsi proyek KTP elektronik Andi Narogong hari ini kembali diperiksa KP…

BERITA LAINNYA