Jokowi Padukan Konsep Go Green dan Maritim di Perayaan 17 Agustus

Desi Angriani    •    Senin, 10 Aug 2015 16:50 WIB
hut ke-70 ri
Jokowi Padukan Konsep <i>Go Green</i> dan Maritim di Perayaan 17 Agustus
Presiden Joko Widodo--Foto: MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo akan memadukan konsep go green dan maritim dalam resepsi kenegaraan atau jamuan makan malam HUT ke-70 RI. Acara digelar di halaman belakang Istana Merdeka.

"Konsep utamanya maritim, ya dipadukan dengan go green. Sesuai dengan program pak Jokowi," kata panitia yang enggan disebut namanya di halaman kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Senin (10/8/2015).

Pihak panitia mengaku akan membuat tenda tembus pandang dengan luas 20 X 60 meter. Konsep maritim, kata dia, akan tampak dari rangkaian acara dan dekorasi panggung. Bantuan teknologi dan lampu sorot akan menciptakan nuansa laut dan hutan.

"Tenda Roder 20 X 60. Konsep transparan bisa lihat langit. Di sisi tenda, dipasang daun-daun buatan untuk menambah kesan go-green," jelas dia.

Tenda-tenda tengah dipasang di bawah Pohon Ki Hujan, tepat di halaman belakang Istana Merdeka dan Istana Negara. Sebuah panggung berukuran 20 X 20 meter juga didirikan jika Presiden hendak memberikan pidato atau sambutan.

Istana Presiden mulai dipercantik jelang HUT ke-70 RI,--Foto: MTVN/Desi Angriani

Menteri Sekretaris Pratikno mengatakan, jamuan makan malam itu dimulai pukul 20.00 WIB seusai upacara penurunan bendera. Tamu-tamu yang hadir antara lain, mantan presiden, pejabat tinggi negara, duta besar dan ketum parpol.

"Resepsi kenegaraan di Istana Merdeka, pukul 20.00 WIB. Yang hadir semua pejabat negara, perwakilan negara sahabat, " kata Pratikno.


(MBM)

Pukat UGM: KPK Masih Bisa Jadikan Setnov Tersangka

Pukat UGM: KPK Masih Bisa Jadikan Setnov Tersangka

19 minutes Ago

Ini adalah salah satu hasil eksaminasi atau kajian atas putusan praperadilan Setnov yang dikabu…

BERITA LAINNYA