Bantul Pastikan Tidak Ada Pemogokan Pedagang Sapi

Antara    •    Senin, 10 Aug 2015 18:05 WIB
impor sapi
Bantul Pastikan Tidak Ada Pemogokan Pedagang Sapi
daging sapi ANTARA FOTO/Saiful Bahri

Metrotvnews.com, Bantul: Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memastikan tidak ada pemogokan pedagang daging sapi di daerah ini menyusul aksi mogok pedagang tersebut di Jawa Barat.

"Saya sudah dengar info pemogokan tersebut kemarin, dan seketika itu juga kami langsung menghubungi Paguyuban Pedagang Daging Sapi (PPDS) di Segoroyoso, mereka tidak ada wacana itu (pemogokan)," kata Kepala Disperindagkop Bantul Sulistyanto di Bantul, Senin (10/8/2015).

Selain tidak ada wacana penghentian menjual daging, di Bantul juga tidak ada wacana pemogokan pemotongan sapi.

“Mudah-mudahan saja pedagang daging sapi di Segoroyoso Bantul tidak terpengaruh aksi mogok di Jakarta," katanya.

Ia mengatakan, tidak ada wacana pemogokan daging sapi di wilayah Bantul ini karena stok sapi lokal di sentra ternak Segoroyoso masih mencukupi kebutuhan, sehingga tidak ada alasan untuk mengikuti aksi mogok berjualan tersebut.

"Karena kalau di Bantul kan (stok sapi) tidak ada masalah, berbeda dengan di Jakarta, harganya melambung hingga Rp130 ribu per kilogram itu kan kan karena pasokan kurang," kata Sulistyanto.

Pihaknya berharap pemogokan pedagang daging sapi di wilayah Jakarta dan Jawa Barat tidak berdampak di Bantul atau menimbulkan faktor psikologis pedagang lainnya, sehingga tidak terjadi gejolak yang mengakibatkan tingginya harga di pasaran.

"Selama pasokan daging sapi lancar dan stok sapi cukup, kondisinya tidak ada masalah dan tidak memicu kenaikan harga di pasar," katanya.



(SAW)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA