Surya Paloh: Perppu Pilkada Belum Diperlukan

Surya Perkasa    •    Selasa, 11 Aug 2015 02:02 WIB
pilkada serentak
Surya Paloh: Perppu Pilkada Belum Diperlukan
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: MTVN/Surya Perkasa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pilkada di delapan daerah terancam ditunda hingga 2017 karena hanya ada satu pasangan calon kepala daerah tunggal. Beberapa partai mendorong pemerintah segera mengeluarkan Perppu Pilkada untuk mengatasi masalah ini.

Namun, Partai NasDem punya pandangan lain. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menilai Perppu masih belum dibutuhkan karena hanya sebagian kecil daerah saja yang terancam tak bisa ikut pilkada serentak akhir tahun ini.

"Kalau sudah 81 tertunda saya kira perlu, tapi kalau baru 7-8 itu untuk apa itu (keluarkan Perppu). Kalau 81 dari 269 itu baru mayoritas," kata Surya di Kantor DPP NasDem, Jalan RP Suroso, Menteng, Jakarta, Senin (10/8/2015).

Kendati demikian, Pria asal Aceh ini mengaku, partai politik memang sudah semestinya mensukseskan pilkada serentak. Partai NasDem, lanjut dia, sudah berusaha seoptimal mungkin menghadapi pesta demokrasi tingkat lokal ini.

Delapan daerah yang terancam tidak ikut pilkada 2015 dinilai menjadi konsekuensi dari aturan UU Pilkada dan Peraturan KPU yang telah dibuat. NasDem akan tetap konsisten kepada regulasi yang ada.

"NasDem justru mendorong agar kita juga konsisten. Sudah cukup waktu, sudah cukup perpanjangan, sudah. Kalau memang itu harus tertunda, ya itu harus ditunda," tegas dia.


(OGI)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA