Pellegrini Beberkan Kunci Sukses Kemenangan Besar City

Achmad Firdaus    •    Selasa, 11 Aug 2015 05:31 WIB
liga inggrismanchester city 2015--2016
Pellegrini Beberkan Kunci Sukses Kemenangan Besar City
Manuel Pellegrini semringah usai Manchester City menang 0-3 atas West Bromwich Albion pada pekan pertama Liga Primer Inggris 2015--2016 (Foto: AP Photo/Rui Vieira)

Metrotvnews.com, West Bromwich: Manchester City tampil brilian di pekan perdana Liga Primer Inggris 2015--2016. The Citizens memulai kompetisi dengan kemenangan besar 0-3 atas tuan rumah, West Bromwich Albion, dini hari tadi.

Dua gol dari Yaya Toure (9' & 24') serta gol penutup dari sang kapten Vincent Kompany di babak kedua memberikan awal "sempurna" bagi City dalam upayanya merebut titel Liga Primer Inggris musim ini.

(BACA: Manchester City Puncaki Klasemen Usai Bantai WBA)

Pelatih Manuel Pellegrini tentunya senang dengan hasil ini. Pria asal Cile yang baru memperpanjang kontraknya hingga 2017 ini pun membeberkan resep mengapa timnya bisa langsung tancap gas, sementara beberapa rival masih kesulitan menemukan bentuk permainan terbaik. 

"Sangat penting mengawali musim dengan kemenangan dan menang dengan permainan seperti yang kami tampilkan. Mencetak gol dan bermain sangat konsisten tanpa memberikan kesempatan untuk mencetak gol, itu sangat menyenangkan," tutur Pellegrini.

"Saya selalu senang ketika tim saya mencetak gol. Saya menyukai sepak bola menyerang dan saya senang melihat para pemain bagus melakukan serangan dengan baik. Di 30 menit pertama, kami bermain dengan sangat baik," lanjutnya membeberkan resep kemenangan timnya.

Pellegrini memang menampilkan filosofi sepak bola menyerang yang diusungnya pada pertandingan ini. Hal itu terlihat ketika dia memasukkan Sergio Aguero di babak kedua, kendati saat itu City sudah unggul 0-3.

"Meski setelah Anda mencetak gol, penting untuk tetap memainkan sepak bola menyerang, tapi tanpa melupakan kesimbangan tim. Bagi saya, penting untuk tetap mempertahankan clean sheet (tidak kebobolan)," imbuhnya.

Dengan kemenangan ini, City untuk sementara berhak duduk di puncak klasemen. Pasalnya, klub-klub pesaingnya gagal meraih hasil gemilang. Juara musim lalu Chelsea hanya imbang 2-2 lawan Swansea, Arsenal kalah 0-2 dari West Ham, sementara Manchester United dan Liverpool hanya menang tipis 1-0 dari Tottenham Hotspur dan Stoke City. (MCFC)



(ACF)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA