Rekrut Salomon Rondon, West Brom Pecahkan Rekor Transfer Klub

Achmad Firdaus    •    Selasa, 11 Aug 2015 07:27 WIB
bursa transfer pemain
Rekrut Salomon Rondon, West Brom Pecahkan Rekor Transfer Klub
Salomon Rondon (Foto: http://www.foci-live.hu/)

Metrotvnews.com, West Bromwich: Beberapa jam sebelum menelan kekalahan telak 0-3 dari Manchester City, West Bromwich Albion mendapatkan amunisi anyar di lini depan, yakni Salomon Rondon.

Striker asal Venezuela itu direkrut dari klub Rusia, Zenit St Petersburg dengan mahar 12 juta poundsterling atau setara Rp252 miliar (1 poundsterling = Rp21,044). Jumlah ini sekaligus memecahkan rekor transfer klub. Rondon yang diikat kontrak selama empat tahun, jadi pemain termahal dalam sejarah The Baggies.

"Ini merupakan kesempatan baru dalam karier saya. Saya tidak sabar untuk bertemu pemain-pemain lain dan untuk bermain," ucap Rondon di situs resmi klub (www.wba.co.uk).

"Klub memperlihatkan banyak ketertarikan terhadap saya, itulah yang penting bagi pemain, apa yang Anda perhitungkan, dan apa yang diharapkan dari saya," lanjutnya.

Rondon menjadi pemain kelima yang didatangkan WBA pada musim panas ini. Sebelumnya, tim besutan Tony Pulis in juga sudah Rickie Lambert (Liverpool), James McClean (Wigan), James Chester (Hull City), Serge Gnabri (Arsenal/pinjaman).

"Ia (Rondon) memiliki catatan gol yang fantastis pada beberapa liga papan atas di Eropa dan untuk negaranya. Ia masih berusia 25 tahun dan masih dapat memenuhi semua potensinya," ujar Tony Pulis.

"Kami tentu saja berharap ia akan segera menggebrak, namun kami mengerti bahwa ia memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri. Kami merasa, dengan usianya dan harga yang diminta klub-klub Inggris untuk para pemain mereka, ini merupakan kesepakatan yang layak," lanjut Pulis.

Bergabungnya Rondon sekaligus membuka jalan keluar bagi Saido Berahino yang belakangan ini dirumorkan ingin hengkang. Penyerang asal Inggris itu santer diisukan tengah jadi incaran sejumlah klub Liga Primer, salah satunya Manchester City, tim yang baru saja menaklukkan WBA. (Reuters)



(ACF)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA