"Yaya Toure Kembali Temukan Performa Terbaiknya"

Achmad Firdaus    •    Selasa, 11 Aug 2015 07:34 WIB
liga inggrismanchester city 2015--2016
Yaya Toure (kiri) merayakan gol keduanya ke gawang West Bromwich Albion bersama Wilfried Bony (Foto: AFP PHOTO / OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, West Bromwich: Yaya Toure menjadi aktor utama dibalik sukses Manchester City memetik kemenangan telak 0-3 atas West Bromwich Albion pada pekan pertama Liga Primer Inggris, Selasa dini hari tadi WIB. Gelandang asal Pantai Gading ini pun dinilai sudah kembali menemukan performa terbaiknya.

Toure tampil impresif pada laga tadi. Ia mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai jenderal lapangan tengah yang menjadi motor serangan sekaligus "tembok" pertama pertahanan City. Peran pentingnya makin kelihatan setelah Toure mencetak dua gol di babak pertama yang kemudian dilengkapi oleh gol Vincent Kompany di babak kedua.

Manuel Pellegrini pun semringah melihat performa gelandang andalannya tersebut. Dia yakin, jika Toure mampu mempertahankan performanya di musim ini, City berpotensi jadi juara musim ini seperti yang terakhir diraih pada 2013--2014.

"Saya merasa, kita akan melihat Yaya Toure seperti satu musim lalu -bukan musim lalu di mana ia mengalami banyak masalah (cedera)," ujar Pellegrini merujuk pada performa impresif Toure pada musim 2013--2014.

Selain Toure, pujian juga dialamatkan pelatih asal Cile itu kepada David Silva yang diakuinya bermain tanpa cela di pertandingan tadi.

"David Silva bermain baik, terutama di babak pertama. Itu adalah performa yang luar biasa. Dia sama sekali tidak melakukan kesalahan. Selain itu, semua pemain kami bermain bagus hari ini," lanjutnya.

Kemenangan ini tentu menjadi modal berharga buat City jelang laga kedua di mana mereka akan menjamu rival utama sekaligus juara bertahan, Chelsea di Etihad Stadium, Minggu 16 Agustus 2015 malam WIB. (MCFC)



(ACF)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

4 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA