Christoper 'Outlander Maut' Jalani Sidang Pembelaan Hari Ini

Deny Irwanto    •    Selasa, 11 Aug 2015 07:35 WIB
tabrakan outlander
Christoper 'Outlander Maut' Jalani Sidang Pembelaan Hari Ini
Suasana sidang Christopher Daniel Sjarief di PN Jaksel, Rabu (5/8/2015). Foto: Deny Irwanto/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengemudi 'Outlander maut' Christoper Daniel Sjarief dijadwalkan akan menjalani sidang pledoi atau pembelaan atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Selasa (11/8/2015) ini. Pada sidang tuntutan Rabu, 5 Agustus, Christoper dituntut dua tahun enam bulan penjara oleh JPU Agus Kurniawan.

Salah seorang kuasa hukum Christoper, Yanti mengatakan, pembelaan dilakukan lantaran tuntutan yang dijatuhkan JPU kepada kliennya terlalu berat. "Keberatan yah, karena seluruh korban sudah kita beri santunan dan para korban sudah memafkan terdakwa," ungkap Yanti usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Rabu kemarin.

Namun, terkait materi pembelaan yang akan diajukan timnya, Yanti masih enggan membeberkannya. "Ya memang kalau setelah tuntutan memang pembelaan," ucapnya sambil tergesa menghindari wartawan.

Insiden 'Outlander maut' Christoper terjadi di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Januari lalu. Peristiwa itu menyebabkan empat korban tewas. Christopher dijerat Pasal 310 ayat 3 dan 310 ayat 4 Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas. Dia terancam minimal lima tahun penjara.

Christopher saat ini berstatus sebagai tahanan kota. Keputusan itu dibacakan dalam sidang kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 5 Mei 2015, yang dipimpin Hakim Ketua Made Sutrisna. Meskipun demikian, Christopher tetap harus melaporkan diri secara rutin dan mengikuti semua tahapan persidangan. 
 


(OGI)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

1 hour Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA