Kontra Mantan Klub, Dedi Kusnandar Siap Bawa Persib Menang

Roni Kurniawan    •    Selasa, 11 Aug 2015 10:02 WIB
liga indonesia
Kontra Mantan Klub, Dedi Kusnandar Siap Bawa Persib Menang
Dedi Kusnandar (MI / ROMMY PUJIANTO)

Metrotvnews.com, Bandung:  Hari ini, 11 Agustus 2015, Arema Cronus merayakan hari ulang tahun ke-28. Untuk merayakan hari spesial ini, tim Singo Edan bakal melakoni laga persahabatan melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan.

Walau bertindak sebagai tim tamu, Persib optimistis bisa meraih kemenangan. Mereka yakin bisa meraih hal itu karena memiliki sejumlah mantan pemain Arema di dalam tim. Salah satunya Dedi Kusnandar. Sebagai mantan pemain Singo Edan, Dedi siap memberikan banyak informasi kepada pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman soal kelemahan mantan klubnya.

"Saya banyak tahu soal karakter permainan yang diterapkan pelatih Arema, Suharno. Pasalnya, Arema  tidak melakukan perubahan yang signifikan pascamusim 2014 berakhir. Hampir komposisi pemain hampir sama. Persib juga memiliki pemain yang pernah membela Arema. Bukan saya saja. Mungkin itu bisa membantu buat pertandingan," ujar pemain yang akrab disapa Dado saat dihubungi Metrotvnews.com, Selasa (11/8/2015).

Meski tahu kekuatan Arema, Dedi tetap tak mau meremehkan kekuatan calon lawan. Ia tetap meminta rekan-rekannya melakukan persiapan maksimal. Apalagi, skuat Persib sudah tiga bulan tidak berlatih secara intens lantaran tidak terlibat dalam kompetisi. 

"Arema bakal mendapat dukungan penuh dari suporter. Hal itu membuat mereka akan tampil semangat. Arema bagus secara teknik dan taktik. Mereka sudah pasti lebih siap dari segi fisik. Pasalnya selama kami vakum bertanding, mereka tetap berlatih," imbuh pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah itu.

"Tapi kami tetap menargetkan kemenangan. Bobotoh juga mengharapkan kami menang. Mental kami sudah siap walau sudah tidak merasakan atmosfer pertandingan setelah pertandingan Piala AFC tiga bulan lalu," tutup pemain pemilik nomor punggung 11 itu.


(HIL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA