Ahok Minta Koruptor Bina Marga Jaktim Ditangkap

Fauzan Hilal    •    Selasa, 11 Aug 2015 11:12 WIB
korupsi bina marga jaktim
Ahok Minta Koruptor Bina Marga Jaktim Ditangkap
Ilustrasi Seorang penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dit Tipikor) Polri membawa sejumlah berkas usai melakukan penggeledahan. (Foto: Antara/Vitalis Yogi)

Merotvnews.com, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama meminta Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Metro Jakarta Timur membuktikan dan menangkap oknum pejabat di Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur yang melakukan korupsi kegiatan swakelola tahun anggaran 2012-2013.
 
Ahok mengaku sudah mencurigai sepak terjang anak buahnya. Kecurigaan bermula dari kegiatan swakelola yang dilakukan dengan nilai kecil-kecil. Sehingga pekerjaan di wilayah tidak saling terhubung.
 
"Semua harus ditangkap. Anda bikin swakelola sedikit-sedikit padahal itu kerjaan besar, akhirnya itu tidak nyambung. Bagus digeledah, tangkap saja semua yang bermasalah," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (11/8/2015).
 
Ahok mengaku telah mencopot Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Timur yang saat itu masih bernama Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jalan. Pencopotan jabatan lantaran Ahok melihat adanya kejanggalan penggunaan anggaran.
 
Penyidik Tipikor  Polres Metro Jakarta Timur melakukan penggeledahan di kantor Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur, Senin 10 Agutus. Penggeledahan dilakukan terkait dugaan kasus korupsi proyek swakelola atau perbaikan jalan pada tahun anggaran 2012-2013 dengan nilai Rp 15 miliar.
 
(FZN)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

4 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA