Lin Dan Yakin Kehadiran Lee Chong Wei Menambah Seru Persaingan

Krisna Octavianus    •    Selasa, 11 Aug 2015 12:15 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Lin Dan Yakin Kehadiran Lee Chong Wei Menambah Seru Persaingan
Lee Chong Wei sempat absen lama dari dunia bulu tangkis karena kasus doping (WANG ZHAO / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Andalan Tiongkok di nomor tunggal putra, Lin Dan gembira pebulu tangkis asal malaysia, Lee Chong Wei tampil di Kejuaraan Dunia 2015. Lin Dan yakin kehadiran mantan pebulu tangkis nomor satu dunia itu bakal menambah keseruan persaingan kompetisi.

Chong Wei sempat lama absen dipercaturan bulu tangkis dunia karena dilarang tampil selama delapan bulan akibat kasus doping. Pebulu tangkis berusia 33 tahun itu baru kembali ke dunia bulu tangkis pada Mei 2015 saat memperkuat Malaysia di ajang Piala Sudirman.

Tak bermain selama delapan bulan membuat peringkat Chong Wei merosot tajam. Ia sempat terancam tak bisa ikut ke Kejuraan Dunia 2015. Namun, ia akhirnya bisa ikut setelah asosiasi bulu tangkis Malaysia, BAM memutuskan menurunkan Chong Wei menggantikan Chong Wei Feng.

"Kehadiran Lee Chong Wei membuat pertandingan bakal bertambah seru. Situasi makin menarik karena banyak pemain muda dengan kualitas bagus dari Jepang dan India," ujar Lin Dan.

Lin Dan baru saja memastikan diri lolos ke babak ketiga pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis kali ini. Prestasi itu ia dapat usai mengalahkan pemain Amerika Serikat keturunan Thailand, Sattawat Pongnairat 21-8, 21-11.


(HIL)