Tri Fokus pada MRT Setelah Ditunjuk Jadi Wali Kota Jaksel

Intan fauzi    •    Selasa, 11 Aug 2015 14:17 WIB
ahok
Tri Fokus pada MRT Setelah Ditunjuk Jadi Wali Kota Jaksel
Wakil Wali Kota Jaksel Tri Kurniadi (Foto: MTVN/Intan Fauzi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi akan fokus pada penyelesaian proyek mass rapid transit (MRT) setelah ditunjuk menggantikan Wali Kota sebelumnya, Syamsudin Noor. Pasalnya, proyek itu harus diselesaikan tepat waktu.
 
"MRT, ini kan proyek nasional. Dimana lagi di Indonesia yang punya kereta di bawah tanah selain Jakarta. Ini kan membanggakan," kata Tri saat diwawancarai Metrotvnews.com di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya, Jakarta Selatan, Selasa (11/8/2015).
 
Sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, proyek tersebut harus dituntaskan tepat waktu. "Kita kejar supaya segera tuntas," ujar Tri.
 
Seperti diketahui, Ahok mengaku akan mencopot Syamsudin Noor dari jabatannya. Namun rotasi yang seharusnya dilakukan Jumat 7 Agustus, belum bisa dilakukan karena dia belum mengirim surat ke DPRD DKI terkait pencopotan Wali Kota Jakarta Selatan.
 
Syamsudin dicopot dari jabatannya karena dinilai tidak tegas menjalankan perintah Gubernur.
Syamsudin dinilai terlalu baik sebagai pemimpin, sehingga banyak program-program pemerintah yang tidak berjalan semestinya.
 
Kabar yang beredar, Tri bakal dilantik menjadi Wali Kota Jakarta Selatan pada 14 Agustus. Namun, Tri lagi-lagi mengaku belum mendengar kabar resmi mengenai hal tersebut. "Masih menunggu. Wait and see saja kita," imbuhnya singkat.


(FZN)