Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015

Ganda Campuran Tiongkok Sesumbar Jadi Juara Dunia di Indonesia

Krisna Octavianus    •    Selasa, 11 Aug 2015 14:51 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Ganda Campuran Tiongkok Sesumbar Jadi Juara Dunia di Indonesia
Zhang Nan/Zao Yunlei melaju ke babak ketiga usai menang atas Philippe Charron/Phyllis Chan pada babak kedua, Selasa 11 Agustus (Foto: dok Zimbio)

Metrotvnews.com, Jakarta: Juara dunia 2014 di sektor ganda campuran asal Tiongkok, Zhang Nan/Zao Yunlei optimistis tampil impresif di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015. Bahkan, kedua pasangan sesumbar bisa mengakhiri turnamen dengan gelar juara. 

Zhang/Zao pantas percaya diri. Sejauh ini keduanya sudah memperlihatkan performa impresif dan sulit diadang lawan. Pasangan Kanada, Philippe Charron/Phyllis Chan menjadi korban teranyar kehebatan Zhang/Zao. Philippe/Phyllis kalah dua game langsung 10-21 dan 13-21 dari Zhang/Zao pada babak kedua, Selasa 11 Agustus.

Zhang Nan mengaku sudah bertekad merebut gelar juara di Indonesia. Hasrat Zhang makin besar setelah mendapat dukungan besar dari penonton yang membanjiri Istora, Senayan, Jakarta.

"Saya sangat optimistis bisa sampai final dan menang. Saya bersemangat karena sering main di sini (Istora)," ujar Zhang kepada wartawan selepas pertandingan.

Meski begitu, Zhang yakin upayanya mewujudkan target menjadi juara bakal terjal. Apalagi lawan-lawan yang bakal dihadapi cukup berat.

"Semua lawan saya rasa berat. Tapi saya yakin bisa menang. Semua pemain ingin menang. Termasuk saya," tutup Zhang Nan.


(HIL)