Jelang Final Piala Super Eropa 2015

Enrique dan Alves Berpotensi Ciptakan Rekor di Final Piala Super Eropa 2015

Hilman Haris    •    Selasa, 11 Aug 2015 16:39 WIB
liga dunia
Enrique dan Alves Berpotensi Ciptakan Rekor di Final Piala Super Eropa 2015
Luis Enrique bakal menyamai catatan Guardiola, Ancelotti, dan Simeone andai meraih gelar Piala Super Eropa 2015 (AFP)

Metrotvnews.com, Tbilisi: Pelatih Barcelona, Luis Enrique dan bek Dani Alves bakal berpontensi mencatatkan rekor di final Super Eropa kontra Sevilla, Rabu 12 Agustus. 

Alves yang sejauh ini sudah empat kali tampil di  Piala Super Eropa bersama Sevilla dan Barcelona bakal menyamai torehan legenda AC Milan, bila dimainkan pada final nanti. Sedangkan Enrique, akan menjadi orang keempat yang memenangi Piala Super Eropa baik sebagai pelatih dan pemain. Tiga sosok yang pernah melakukan prestasi itu sebelumnya yaitu Josep Guardiola, Carlo Ancelotti, dan Diego Simeone.

"Ada beberapa orang yang bisa menciptakan rekor pribadi. Hal itu merupakan tanda positif," kata Enrique.

"Semakin banyak gelar yang dimenangi semakin baik untuk kami. Kami ingin terus membuat sejarah," lanjut Enrique.

Barcelona juga berpotensi mencatatkan dua rekor sekaligus pada final yang akan digelar di Stadion Boris Paichadzis Erovnuli di Tbilisi tersebut. Final nanti merupakan kesempatan kesembilan La Blaugrana tampil di Piala Super Eropa. Sejauh ini, Barcelona menjadi satu-satunya klub yang mampu mencatat prestasi tersebut.

Torehan rekor Barcelona akan makin istimewa jika memenangkan laga.  Andai juara, Blaugrana langsung menyamai koleksi trofi AC Milan yang sudah menang lima kali. Sejauh ini I Rossoneri menjadi klub dengan koleksi trofi Piala Super Eropa terbanyak. Mereka juara lima kali dari tujuh kesempatan tampil di final. (Football Italia)


(HIL)