SBY Pimpin Pertemuan Panel Tingkat Tinggi PBB

   •    Minggu, 26 May 2013 08:59 WIB
SBY Pimpin Pertemuan Panel Tingkat Tinggi PBB
ANTARA/Andika Wahyu/bb

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memimpin pertemuan terakhir panel tingkat tinggi PBB tentang Agenda Pembangunan Pasca-2015 di New York, Amerika Serikat, 29-31 Mei.

"Mohon doakan agar pembahasan akhir berjalan lancar dan hasilnya membawa manfaat untuk kita semua," kata Presiden Yudhoyono di akun jejaring sosial Twitternya, @SBYudhoyono, Minggu (26/5).

Presiden Yudhoyono bersama dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron dan Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf telah diminta oleh Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki moon untuk memimpin panel tingkat tinggi PBB yang membahas agenda pembangunan pasca-2015.

"Pertemuan High Level Panel di New York masih akan membahas untuk terakhir kalinya substansi laporan, termasuk judul akhir Laporan Panel," katanya.

Pertemuan kelima panel tingkat tinggi Agenda Pembangunan Pasca-2015 itu merupakan pertemuan terakhir setelah empat pertemuan sebelumnya, masing-masing di New York, Amerika Serikat (September 2012), London, Inggris (November 2012), Monrovia, Liberia (Februari 2013), dan Bali, Indonesia (Maret 2013).

Menurut Presiden, di akhir pembahasan, hasil kerja panel Agenda Pembangunan Pasca-2015 akan diserahkan kepada Sekretaris Jenderal PBB untuk dibahas oleh negara-negara anggota PBB.

"Dokumen yang akan saya serahkan ke Sekjen PBB adalah One World: A Global Partnership for Sustainable Development & Poverty Eradication," tulisnya. Penyampaian Laporan tersebut kepada Sekretaris Jenderal PBB menandai berakhirnya tugas dan mandat Panel Tingkat Tinggi tersebut. (Ant)


KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

8 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA