Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015

Lolos ke Babak Ketiga, Riky: Kuncinya Fokus dan Sabar

Krisna Octavianus    •    Selasa, 11 Aug 2015 16:56 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Lolos ke Babak Ketiga, Riky: Kuncinya Fokus dan Sabar
Riky Widianto (kiri) bersama Richi Dili incar semifinal (Foto: ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan Riky Widianto/Richi Dili melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015. Hasil itu mereka dapatkan setelah bertarung ketat tiga game selama 75 menit lawan pasangan Malaysia, Wong Fai Yin/Chow Mei Kuan 18-21, 21-18, 22-20.

Pertandingan dramatis terjadi di game ketiga saat skor 20-19 untuk pasangan Malaysia. Akan tetapi, Riky/Richi bangkit dan akhirnya menang 22-20.

Baca juga: Dua Ganda Campuran Indonesia Menang dengan Cara yang Berbeda

Soal pertandingan tadi, Riky/Richi mengaku sempat gugup di game terakhir terutama di poin-poin kritis. Sementara itu, di game pertama kalah karena agak lengah terutama setelah perolehan poin terkejar.

"Tadi sempat tegang pas poin kritis di game ketiga. Selain itu, di game pertama sempet unggul jauh malah jadinya terkejar dan malah lawan bisa ambil keuntungan berbalik menang," ujar Richi kepada wartawan.

Sementara itu, Riky Widianto mengungkap rahasia kemenangan ia dan pasangan pada pertandingan tadi. Ia beralasan karena fokus dan sabar terutama di game ketiga."Kuncinya sabar dan fokus saja. Apalagi pas poin kritis di game ketiga," sambung Riky.

Saat ditanya wartawan soal target pada turnamen kali ini, Riky/Richi mantap menjawab bahwa mereka ingin lolos ke semifinal.

"Tahun lalu kami hanya sampai di babak kedua. Tahun ini inginnya lebih baik lagi, inginnya sih masuk delapan besar atau semifinal, semoga bisa," pungkasnya.


(RIZ)

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

2 hours Ago

Deisti diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dirut PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudiharj…

BERITA LAINNYA