Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015

Carolina Marin Bantah Takut Cedera

Krisna Octavianus    •    Selasa, 11 Aug 2015 17:32 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Carolina Marin Bantah Takut Cedera
Carolina Marin (Dok: AFP/SAEED KHAN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Juara dunia 2014 Carolina Marin, berhasil melangkah ke babak ketiga Kejuaraan Dunia 2015. Pebulu tangkis putri asal Spanyol itu sukses mengalahkan andalan Malaysia, Tee Jing Yi, lewat pertandingan ketat tiga game 19-21, 21-14, 21-13 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa 11 Agustus.

Meski menang, Marin mengakui tampil gugup di game pertama yang membuat ia meyerah dari Jing Yi. Baginya, tampil di pertandingan pertama dalam setiap turnamen memang membuatnya gugup.

Baca juga: Juara Dunia 2014 Susah Payah Kandaskan Wakil Malaysia

Ia menolak anggapan bahwa kekalahannya di game pertama karena faktor cedera yang ia alami dua bulan belakangan. 

"Saya merasa gugup di game pertama apalagi setelah saya satu bulan tak main, pertandingan pertama dalam setiap turnamen selalu membuat saya gugup," ujar Marin kepada wartawan.

"Namun, untuk cedera saya sudah tidak ada masalah. Kaki saya sudah enak dan itu membuat saya bisa bermain fokus dengan strategi saya," lanjutnya.

Soal target di Kejuaraan Dunia tahun ini, Marin tak muluk-muluk. Ia merasa hanya perlu menaklukkan lawan pertandingan demi pertandingan.

"Saya tidak mau memikirkan masalah itu dulu (menjadi juara). Saya hanya fokus untuk bermain pertandingan demi pertandingan. Itu membuat saya bisa fokus," tegasnya.


(RIZ)