Wakil OCA Restui Indonesia Tuan Rumah Asian Games 2018

Rendy Renuki H    •    Selasa, 11 Aug 2015 17:43 WIB
asian games 2018
Wakil OCA Restui Indonesia Tuan Rumah Asian Games 2018
Ketua KOI Rita Subowo (dua dari kanan) dan wakil OCA Tsunekazu Takeda (dua dari kiri) saat pertemuan di di Hotel Fairmont, Jakarta (Foto:MTVN/Rendy)

Metrotvnews.com, Jakarta: Komite Olimpiade Indonesia (KOI) baru saja selesai menggelar rapat bersama perwakilan Asosiasi Olimpiade Asia (OCA) di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa 11 Agustus. Rapat terkait hasil kunjungan tim OCA usai melihat langsung venue Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta.

Pimpinan Komite Koordinasi OCA Tsunekazu Takeda pun menilai persiapan Indonesia sejauh ini sudah baik. Dirinya pun mengklaim merestui Asian Games digelar di Indonesia.

"Kemarin dan hari ini kami telah mengadakan rapat koordinasi komite dengan KOI dan hasilnya cukup memuaskan. Komite organisasi menyaksikan langsung venue di Palembang dan Jakarta dan cukup bagus," tutur Takeda.

"Kami akan merapatkan lagi karena masih banyak pekerjaan yang belum tuntas. Namun, sejauh ini kami menyetujui Asian Games digelar di Jakarta," sambung pria asal Jepang ini.

Sementara itu, Ketua Umum KOI Rita Subowo mengatakan kunjungan perwakilan tim OCA sangat membantu kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah. Rita berharap penilaian mereka bisa menjadi masukan, tak hanya bagi KOI namun bagi seluruh pihak terkait.

"Saya kira ini bukan hanya untuk KOI, tapi juga untuk kita semua. Jadi dengan kunjugan ini kita juga akan melihat kekurangan apa yang kita harus rapikan. Dan apa saja yang telah dilakukan yang sesuai dengan persyaratan kebutuhan Asian Games itu sendiri. Jadi itu yang tadi kita bicarakan," ucap Rita.

"Mudah-mudahan dengan hasil kunjungan ini kita bisa mendapatkan masukan dan mendapatkan dukungan dari OCA. Baik dari segi cara mengatur venue dan spotnya. Kita pun nantinya akan melaksanakan progres report di Turkmenistan bulan depan," tutup Rita.


(RIZ)