Launching Asia Games 2018 September Mendatang

Rendy Renuki H    •    Selasa, 11 Aug 2015 19:13 WIB
asian games 2018
Launching Asia Games 2018 September Mendatang
Ketua KOI Rita Subowo (dua dari kanan) dan wakil OCA Tsunekazu Takeda (dua dari kiri) saat pertemuan di di Hotel Fairmont, Jakarta (Foto:MTVN/Rendy)

Metrotnews.com, Jakarta: Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo mengatakan launching Asian Games 2018 akan dilaksanakan pada 9 September mendatang. Launching ini rencananya digelar bersamaan dengan Hari Olahraga Nasional di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Pemilihan Jakarta sebagai tempat launching Asian Games 2018 dinilai Rita untuk menekan biaya pengeluaran. Dalam acara nanti sekaligus diperkenalkan maskot Asian Games 2018.

Baca juga Wakil OCA Restui Indonesia Tuan Rumah Asian games 2018

"Launching Asian Games akan dilaksanakan 9 September di Monas, Jakarta. Bisa dilaksanakan bersamaan dengan Hari Olahraga Nasional nanti," tutur Rita.

"Karena khawatir menelan biaya yang terlalu besar jika diadakan di Palembang, maka diputuskan launching akan dilakukan di Jakarta," sambung Rita.

Dirinya pun menuturkan jika saat ini hanya cabang olahraga (cabor) aquatic yang venue-nya masih direnovasi. Namun, untuk 16 cabor lain Rita mengatakan jika venue-nya telah siap dan tak membutuhkan renovasi apapun.

"Delapan cabor akan berada di Istora Senayan, dan delapan cabor lain akan ditempatkan di Kemayoran Expo. Jadi 16 cabor itu tidak membutuhkan renovasi apapun, namun tetap membutuhkan saran dari pihak Komite Koordinasi OCA," ungkapnya.

"Misalnya cabor tenis. Lapangannya tetap membutuhkan saran dari mereka apakah akan direnovasi atau tidak, sudah memenuhi standar atau tidak. Sehingga andai direnovasi tidak memakan biaya terlalu banyak," tutupnya.


(RIZ)