Pilkada Surabaya 2015

KPU: Pilkada Kota Surabaya Tak Diundur

Amaluddin    •    Selasa, 11 Aug 2015 21:14 WIB
pilkada serentak
KPU: Pilkada Kota Surabaya Tak Diundur
Pasangan Rasiyo-Dhimam Abror bakal menjadi penantang utama pasangan Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana pada pemilihan wali kota Surabaya Desember mendatang. Foto: MI/Faishol

Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Robiyan Arifin, memastikan pemilihan kepala daerah Kota Surabaya akan digelar sesuai jadwal pilkada serentak, yakni 9 Desember.

KPU bisa memastikan ini karena ada dua pasangan calon yang akan berkompetisi, yakni calon petahana Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana dan pasangan Rasiyo-Dhimam Abror Djuraid.

"Tak jadi diundur pada 2017," ujar Robiyan, usai menerima pendaftaran pasangan Rasiyo-Dhimam, di ruang registrasi pendaftaran kantor KPU Surabaya, Selasa (11/8/2015).

Menurut Robiyan, pemberkasan syarat-syarat mereka sudah diterima KPU dan disaksikan Panwaslu. Sehingga pasangan calon tersebut resmi mendaftarkan ke KPU.

Adapun untuk kekurangan penyerahan persyaratan, Robiyan memberikan batasan waktu lima hari mulai 12-16 Agustus.

Paslon Rasiyo-Dhimam Abror Djuraid resmi mendaftarkan diri ke KPU Surabaya pada pukul 17.00 WIB. Keduanya diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional.

Dua parpol ini berkoalisi dan telah mencukupi persyaratan karena total memiliki 10 kursi, enam kursi dari Partai Demokrat dan empat kursi dari PAN.


(UWA)

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

4 hours Ago

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan kembali memeriksa Miryam S Ha…

BERITA LAINNYA