Banding Ditolak, Courtois Masih Absen Bela Chelsea

Alfa Mandalika    •    Rabu, 12 Aug 2015 00:22 WIB
liga inggrischelsea
Banding Ditolak, Courtois Masih Absen Bela Chelsea
Momen Thibaut Courtois mendapatkan kartu merah. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Metrotvnews.com, London: Kiper Chelsea Thibaut Courtois dipastikan bakal absen saat menghadapi Manchester City akihr pekan ini. Pasalnya, FA menolak banding kartu merah Courtois yang diterima saat menghadapi Swansea City.

Chelsea mengajukan klaim bahwa keputusan wasit yang mengusir Courtois merupakan keputusan yang keliru. Namun, FA mendapati bahwa tidak ada dasar untuk membatalkan keputusan tersebut.

"Klaim bahwa terdapat pengusiran yang keliru oleh Chelsea terkait Thibaut Courtois tidak sukses, menyusul persidangan Komisi Regulator Independen (Selasa) pagi ini," demikian bunyi pernyataan FA.

"Sang kiper diusir karena menggagalkan peluang nyata untuk mencetak gol pada menit ke-52 pada pertandingan Chelsea melawan Swansea City di Stamford Bridge pada Sabtu (8 Agustus 2015)."

 "Oleh karena itu, skors satu pertandingan terhadap sang pemain, yang merupakan hukuman standar untuk pelanggaran seperti ini, akan tetap berlaku. Untuk klub yang mengklaim pengusiran pemain itu keliru, harus membuktikannya di Komisi Regulator Independen melalui tulisan atau bukti video bahwa wasit nyata-nyata melakukan kesalahan."

Dengan demikian, Asmir Begovic bisa mengganti pos yang ditinggalkan oleh Courtois. (AFP)

 


(ASM)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

7 hours Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA