Kiper Muda Arsenal Dipinjamkan kepada Wolves

Kautsar Halim    •    Rabu, 12 Aug 2015 01:54 WIB
liga inggris
Kiper Muda Arsenal Dipinjamkan kepada Wolves
Kiper muda Arsenal Emiliano Martinez (AFP PHOTO / IAN KINGTON)

Metrotvnews.com, London: Kiper Arsenal Emiliano Martinez resmi diboyong klub kasta kedua Liga Ingris, Wolverhampton Wanderers. Ia pindah dengan status pemain pinjaman jangka panjang dan akan langsung memulai debutnya beberapa hari lagi.

Martinez yang saat ini berusia 22 tahun sempat tampil delapan kali bersama The Gunners pada musim lalu. Saat itu, empat kali di antaranya adalah melalui ajang Liga Primer Inggris.

Di Arsenal, kiper berkewarganegaraan Argentina ini merupakan kiper cadangan kedua. Posisinya untuk menjadi kiper utama dipastikan sulit karena masih ada David Ospina dan Petr Cech.  

Martinez akan menjalani debutnya bersama Wolves beberapa hari lagi. Ia akan tampil sebagai kiper utama saat Wolves menghadapi Newport County di putaran pertama Piala Liga.

"Kami senang akhirnya bisa merekrut Emi pada musim ini. Pasalnya, kami sudah mengincar dia dalam beberapa tahun terakhir ini," kata pelatih Wolves Kenny Jackett lewat situs resmi klub.

"Dia adalah pemain yang bisa diandalkan karena sempat dipinjamkan Sheffield Wednesday dan Rotherham di Piala Champions. Kepindahan ini sangat penting agar ia bisa berkompetisi dengan kiper Arsenal lainnya. Kami sudah tidak sabar untuk bekerja sama dengannya," tambahnya. (soccerway)


(KAU)