Rogers Cup 2015

Venus Williams Tersingkir pada Putaran Pertama

Kautsar Halim    •    Rabu, 12 Aug 2015 04:33 WIB
tenisvenus williams
Venus Williams Tersingkir pada Putaran Pertama
Petenis Amerika Serikat Venus Williams (Vaughn Ridley/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, Toronto: Petenis Amerika Serikat Venus Williams tersingkir dengan mudah pada turnamen Rogers Cup. Ia dikalahkan petenis Jerman Sabine Lisicki di putaran pertama dengan skor straight set 6-0 dan 6-3, Selasa 11 Agustus.

Jalannya laga sempat tertunda karena turunnya hujan dan cukup mengganggu jalannya turnamen. Hal tersebut diyakini Venus merupakan penyebab kekalahannya saat itu

"Saya benar-benar mengalami hari yang buruk. Pastinya, hal itu terjadi akibat menunggu terlalu lama dan tidak melakukan pemanasan yang baik. Lawan saya juga mengalami kondisi seperti itu, tapi dia memang mampu bermain lebih baik," kata Venus seusai laga.

Hujan menggangu jalannya turnamen ketika setengah dari peserta turnamen hari itu dijadwalkan bertanding. Laga Venus kontra Lisicki itu sendiri terpaksa tertunda sekitar 15 menit. Penampilam Venus tampak menurun drastis setelah penundaan laga tersebut. Ia memberikan poin secara cuma-cuma kepada lawannya ketika beberapa kali melakukan double faults.

Di sisi lain, permainan Lisicki malah makin menawan karena mampu mencuri poin lewat servis-servisnya yang keras dan terarah. Namun, tidak bisa dipungkiri juga kebanyakan poin yang ia dapat lebih dikarenakan kesalahan-kesalahan sendiri Venus.

"Anda harus bemain dengan benar-benar mantap ketika menghadapi Venus," kata Lisicki seusai laga. "Anda harus siap bertarung poin demi poin untuk mendapatkan hasil terbaik. Sejauh ini, saya cukup senang dengan penampilan tadi," tambahnya. (thestar.com)


(KAU)