Apple Pay dan Android Pay Hadir di Rite Aid

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 12 Aug 2015 09:31 WIB
apple pay
Apple Pay dan Android Pay Hadir di Rite Aid

Metrotvnews.com: Jaringan ritel Amerika Serikat, Rite, mengaktifkan sistem pembayaran mobile Apple di 4.600 toko mulai 15 Agustus, berdasarkan keputusan yang dikeluarkan pada Selasa lalu.  Tidak hanya Apple Pay, keputusan ini juga menguntungkan sistem pembayaran berbasis NFC lain, seperti Google Wallet dan penerusnya Android Pay.

Menerima sistem pembayaran mobile memberikan kemudahan dan kenyamanan proses checkout untuk konsumen Rite Aid, yang dinilai sebagai komponen penting Raid Aid. Hal ini diungkapkan Ken Martindale, CEO Rite Aid stores dan President of Rite Aid Corporation, yang dilansir Mashable. Keputusan ini diambil Rite Aid setahun setelah CurrentC mengalami pelanggaran data.

CEO Apple Tim Cook melaporkan bahwa Apple Pay telah diterima 1,5 juta lokasi di Amerika Serikat, dan didukung juga American Express.

Sementara itu, analis Forrester Retail, Sucharita Mulpuru, berpendapat bahwa keputusan Rite Aid ini kemungkinan didorong dukungan Walgreens yang dikenal sebagai kompetitornya, terhadap Apple Pay. Dukungan terhadap Apple Pay juga dinyatakan Target. Meski adopsi sistem pembayaran ini masih rendah, namun tidak menutup peluang sistem ini untuk berkembang.




(ABE)