Australia Siapkan Sapi untuk Indonesia

Husen Miftahudin    •    Rabu, 12 Aug 2015 08:14 WIB
impor sapi
Australia Siapkan Sapi untuk Indonesia
Pemerintah siap mengimpor sapi. FOTO: Antara/Zabur Karuru

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Australia meminta kepada peternak sapi Australia untuk menyiapkan kebutuhan sapi yang akan diimpor oleh Indonesia. Ini dilakukan mengingat Indonesia kekurangan pasokan sapi sehingga harga sapi di Indonesia melonjak drastis.

"Saya tentu berharap mereka (peternak) bisa menyediakan sesuai permintaan. Kami akan terus berdiskusi untuk saling mengetahui apa saja kebutuhan Indonesia, dan tentu pihak Indonesia juga harus memahami bagaimana sistem suplai di Australia," kata Menteri Pertanian Negara Bagian Utara Australia Willem Westra, ditemui di kantor Kementerian Perdagangan, Jalan MI Ridwan Rais No 5, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Agustus 2015.

Saat ini, Pemerintah Australia, aku dia, tengah menunggu kepastian kebutuhan sapi untuk Indonesia. Termasuk dengan kuota impor sapi yang akan dipasok dari negeri Kanguru tersebut.

"Kami menunggu berapa jumlah yang dibutuhkan untuk ditambah. Tapi kami mengapresiasi kerja sama perdagangan ini," tutup Willem singkat.

Seperti diketahui, minimnya pasokan sapi di Rumah Potong Hewan (RPH) membuat suplai daging sapi ke pasar tradisional berkurang. Hal ini disebabkan tingginya harga sapi di tingkat feedloter sehingga para pengusaha RPH tak mampu membeli sapi tersebut.

Akibat hal itu, para pedagang daging sapi menyatakan untuk meliburkan diri dari aktivitas jual beli daging sapi di pasar-pasar tradisional. Ini dilakukan mengingat para pedagang tak akan mendapat keuntungan, bahkan merugi jika memaksa untuk menjual daging sapi.


(AHL)

Novanto Mengaku Ikhlas Diganti

Novanto Mengaku Ikhlas Diganti

30 minutes Ago

Idrus menuturkan, dalam perbincangan dengannya beberapa hari lalu, Novanto mengaku ikhlas dan t…

BERITA LAINNYA