Resmi Melantai di Bursa, Saham BBHI Merekah di Tengah Jebloknya IHSG

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 12 Aug 2015 09:24 WIB
bank harda internasional
Resmi Melantai di Bursa, Saham BBHI Merekah di Tengah Jebloknya IHSG
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Harda Internasional Tbk (BBHI) resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada pagi ini. Perseroan resmi melantai‎ dengan melepas 800 juta saham yang ditawarkan ke publik.

Pantauan Metrotvnews.com, di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (12/8/2015), pencatatan saham perseroan bertepatan dengan pembukaan perdagangan saham bursa efek pagi ini. Bank Harda merupakan emiten ke 12 atau 517 yang melantai di bursa tahun ini‎.

‎Jumlah saham yang akan dilepas 800 juta saham, dengan harga yang ditawarkan sebesar Rp125 per saham. Dengan menawarkan harga Rp125 per saham, maka dana IPO yang bisa diraih perseroan sebesar Rp100 miliar.

Harga saham Bank Harda Internasional dibuka Rp134 per saham, atau naik sembilan poin dari posisi harga penawaran Rp125 per saham, harga terendah Rp133 per saham, harga tertinggi Rp137 per saham. Total frekuensi sebanyak 135 kali transaksi, total volume mencapai 86 ribu lot, sedangkan total transaksi Rp1 miliar.

"Ini emiten ke 12 di 2015, walaupun dua emiten relisting, secara keseluruhan dicatatkan sudah 517. Kami menyadari aksi korporasi BBHI suatu hal bersejarah. Suatu langkah manajemen dan pemilik untuk berkembang lebih maju ke depan. Semakin mudah akses untuk mendapatkan pembiayaan," kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat‎.

Hasil dari dana IPO, perseroan akan gunakan untuk memperkuat struktur pendanaan jangka panjang, pengembang usahan, dan ekspansi kredit yang akan dilakukan di semester kedua tahun ini.

Dalam merealisasikan langkah ini, perseroan sudah menunjuk PT Lautandhana Securindo sebagai penjamin pelaksana emisi. Pada pelaksanaan IPO ini juga, Bank Harda mengadakan program alokasi saham karyawan sebesar 0,16 persen dari jumlah saham yang ditawarkan dalam IPO, atau setara 1,27 juta saham‎.‎
(AHL)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

12 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA