KPUD Bone Bolango Datangi Langsung DPP Sejumlah Parpol Penyokong

M Rodhi Aulia    •    Rabu, 12 Aug 2015 09:28 WIB
pilkada serentak
KPUD Bone Bolango Datangi Langsung DPP Sejumlah Parpol Penyokong
Ilustrasi KPU, Ant

Metrotvnews.com, Gorontalo: Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bone Bolango telah melakukan konfirmasi langsung ke sejumlah DPP partai politik terkait pencalonan kepala daerah yang memasukkan berkasnya.

"KPU bersama Ketua Panitia Pengawas pilkada Bone Bolango telah mengunjungi tiga DPP parpol Senin-Selasa (10-11/8), untuk mengkonfirmasi keabsahan pencalonan bupati/wakil bupati," kata Idris Usuli Anggota KPU Bone Bolango, Selasa (11/8/2015).

Mengutip Antara, ketiga partai yang telah didatangi yaitu, DPP PDI Perjuangan, DPP Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) dan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Khusus untuk partai yang berpolemik seperti PPP, lanjut Idris, baik kubu Rohamurmuziy dan kubu Djan Faridz, keduanya merekomendasikan nama yang sama yaitu pasangan Indrawanto Hasan-Ahmad Tahidji sebagai Cabup/Cawabup Bone Bolango.

"Dengan demikian rekomendasi ini dianggap tidak ada masalah," kata Idris.

Begitu juga dengan rekomendasi yang dikeluarkan oleh Partai PDI Perjuangan yang mengusung pasangan Kris Wartabone-Tahir Badu, dan Partai PKPI yang mengusung pasangan Hamim Pou-Kilat Wartabone, rekomendasi tersebut tidak ditemukan masalah.

"Dalam setiap kunjungan kami ke beberapa DPP tadi, hasil klarifikasi dan verifikasi tersebut dibuatkan berita acara," jelas Idris.

Pihak KPU rencananya juga masih akan mengunjungi beberapa DPP Partai pengusung lainya, diantaranya Partai Demokrat, Hanura, Gerindra, PAN, dan PKS.

Selain melakukan verifikasi rekomendasi calon yang dikeluaran oleh DPP, Komisioner KPU Bone Bolango lainnya melakukan verifikasi ijazah calon hingga keluar daerah.

Sebelumnya telah mendaftar di KPU Bone Bolango enam pasangan Cabup/Cawabup, yaitu dua dari calon perseorangan Syamsir Djafar Kiayi-Husain Lamanasa dan Ruwaida Mile-Benjamin Hadju.

Sementara dari partai politik ada empat pasangan calon yaitu, Hamim Pou-Kilat Wartabone diusung oleh PAN-PKPI, Indrawanto Hasan-Ahmad Tahidji oleh Partai PPP-Hanura, Azan Piola-Syamsu Botutihe Partai Demokrat-PKS dan pasangan Kris Wartabone-Tahir Badu oleh partai PDIP-Gerindra.


(REN)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

2 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA