Setelah Diisukan Pamit, Menteri Tedjo Belum Muncul di Kantor

Dheri Agriesta    •    Rabu, 12 Aug 2015 10:15 WIB
reshuffle kabinet
Setelah Diisukan Pamit, Menteri Tedjo Belum Muncul di Kantor
Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno/Ant/ANDIKA WAHYU.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Tedjo Edhy Purdijanto dikabarkan telah pamit dari jabatannya pagi ini, Rabu 12 Agustus. Meski belum ada kebenarannya, tapi hingga pukul 09.55 WIB Tedjo dikabarkan belum pergi kerja.

Hal ini disampaikan pejabat di Divisi Komunikasi Informasi dan Aparatur Kemenkopolhukam. Ia mengatakan, Tedjo belum berangkat kerja.

"Yang pasti, sampai sekarang beliau masih di rumah. Belum ke kantor sampai sekarang. Menurut ajudannya, beliau masih di rumah," katanya saat dikonfirmasi Metrotvnews.com, Rabu (12/8/2015).

Pagi ini beredar SMS berisi pamitnya Tedjo yang diterima sejumlah politisi dan wartawan. Mulai pagi ini ia mengumumkan berakhir jabatannya sebagai Menko Polhukam: 

"Ass, Kepada yth. Bapak/Ibu sekalian, sehubungan dengan berakhirnya jabatan saya selaku Menko Polhukam, saya mohon diri & mohon maaf atas segala khilaf & salah. Terima kasih atas segala dukungan & kerjasama selama saya menjabat Menkopolhukam.Semoga Allah SWT selalu melimpahkan hidayah-NYA kepada kita semua, amin. Wass w.w. Tedjo Edhi. P, Laksamana (Purn)."

Ketika ditanya soal SMS itu, pejabat tersebut mengaku belum tahu. Ia belum dapat memastikan kebenaran itu.

Sementara itu, mantan anggota tim transisi, Akbar Faisal yang dihubungi Metrotvnews.com menyebut sudah menerima SMS pamit Tedjo. "Saya barusan tadi pagi terima SMS dari Pak Tedjo pamit. Kemarin dia dipanggil Presiden," kata Akbar.

Kami meralat isi berita ini: pejabat di Divisi Komunikasi Informasi dan Aparatur Kemenkopolhukam menolak disebutkan namanya di berita.


(REN)